Wapres, Ketua Umum KNEKS Bahas Aspirasi Indonesia Menjadi Global Halal Center

Spread the love
Read Time:1 Minute, 22 Second

JAKARTA, – Wakil Presiden Maarouf Amin memimpin Rapat Umum Komite Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) ke-2 yang diselenggarakan di Kementerian Keuangan Jakarta, Senin (30 Mei 2022).

Maarouf mengatakan pertemuan itu diadakan untuk mengevaluasi tindak lanjut Sidang Umum sebelum 30 November 2021, terutama terkait tujuan menjadikan Indonesia sebagai pusat halal global pada 2024. situs slot gampang menang

“Hari ini kami akan mengevaluasi tindak lanjut dari pedoman dan akan terus bergerak maju untuk memastikan bahwa semua tujuan kami tercapai,” kata Perdana Menteri Maruf pada upacara pembukaan pertemuan pada Senin sore.

Secara khusus, tambah Maaloop, untuk mewujudkan cita-cita besar Indonesia menjadi pusat produsen halal dunia pada 2024, yang tidak akan memakan waktu lebih dari dua tahun.

Maarouf berterima kasih kepada masing-masing kementerian/lembaga atas upaya mereka untuk mencapai tujuan tersebut.

Namun dia mengingatkan semua kementerian/lembaga untuk bergerak lebih cepat dan lebih padat.

Marouf juga meminta setiap kementerian/lembaga yang hadir menyampaikan laporan yang terdiri dari capaian yang dicapai, kendala yang dihadapi dan terobosan yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati selaku sekretaris KNEKS mengatakan, rapat umum ini dimaksudkan untuk menginformasikan kemajuan capaian program kerja KNEKS.

Sri Mulyani mengatakan dalam pemulihan ekonomi Indonesia, ekonomi dan keuangan syariah memiliki potensi besar untuk pertumbuhan ekonomi baru.

Menurutnya, sektor ekonomi syariah dan keuangan syariah dipandang sebagai solusi atas tantangan dan dinamika perekonomian nasional.

Sebelumnya, KNEKS, mengutip .id, menggelar rapat perdana pada 30 November 2021 untuk memantapkan langkah menuju pencapaian cita-cita Indonesia menjadi pusat ekonomi dan keuangan syariah di dunia.

Tujuan ini akan dicapai melalui pengembangan industri halal, industri keuangan dan Dana Sosial Syariah, serta pengembangan dan perluasan bisnis berbasis Syariah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Semen Indonesia Raup Laba Rp 498,56 Miliar Pada Kuartal I 2022
Next post Komedian Im Jun Hyeok Meninggal Dunia Usai Alami Serangan Jantung