UPDATE Serangan Rusia Ke Ukraina Hari Ke-87, Berikut Ini Sejumlah Peristiwa Yang Terjadi

Spread the love
Read Time:3 Minute, 50 Second

Invasi Rusia ke Ukraina telah memasuki hari ke-87, Sabtu (21 Mei 2022).

Kementerian Pertahanan Moskow mengatakan Rusia mengambil alih pabrik baja Azovstal pada Jumat malam (20 Mei 2022).

Menurut komandan resimen Azov Ukraina, Denys Prokopenko tentara akhirnya memutuskan pertahanan mereka di Mariupol. slot deposit pulsa tanpa potongan

Berikut ini rangkuman nomor peristiwa yang terjadi selama invasi Rusia ke Ukraina di hari ke-87 dikutip The Guardian.

Rusia Ambil Ali Azovstal

Kementerian Pertahanan Moskow mengatakan Rusia mengambil alih pabrik baja Azovstal pada Jumat malam (20 Mei 2022).

Menurut komandan resimen Azov Ukraina, Denys Prokopenko tentara akhirnya memutuskan pertahanan mereka di Mariupol.

Dalam sebuah pernyataan video, dia mengatakan warga sipil dan pejuang Ukraina yang terluka parah telah dievakuasi dari pabrik.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, mengatakan para pejuang Ukraina akan diperlakukan sesuai dengan norma-norma intuk tawanan perang.

Meski demikian, beberapa politisi Rusia menuntut minggu ini mereka diadili dan satu evaluasi eksekusi mereka .

pertempuran sengit di Severodonetsk

Pertempuran hebat telah dilaporkan di sekitar kota Severodonetsk, Ukraina saat pasukan Rusia meningkatkan serangan untuk mengepung para pembela Ukraina.

Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan provinsi timur Luhansk dan Donetsk – dikenal secara kolektif sebagai Donbas – berubah menjadi “neraka””.

Zelensky bahwa apa yang disebutnya ‘tahap akhir perang” akan menjadi yang paling berdarah.

Pasukan Lucia Tembaki Secola, Tiga Oran Dewasa Tewas

Pasukan Rusia menembaki sebuah sekolah di Severodonetsk, Luhansk, memilih tiga orang desa, menurut seorang pejabat Ukraina.

“Lebih dari 200 orang, termasuk anak-anak, dievakuasi ke sekolah ketika serangan terjadi pagi ini,” kata Serhiy Haiday, kepala administrasi provinsi Luhansk.

Setidaknya 7 terluka dalam serangan rudal Rusia

Sedikitnya tujuh orang, termasuk seorang anak, terluka dalam serangan rudal di desa Lozova di wilayah Kharkiv, Ukraina timur, lapor Rusia.

“Rudal-rudal itu ditujukan ke Pusat Kebudayaan yang diperbarui di Rozova,” kata Zelensky dalam sebuah pernyataan di media sosial.

Zelensky menawarkan kompensasi kepada Rusia untuk kerusakan perang

Zelensky mengusulkan perjanjian resmi dengan sekutu untuk mengamankan kompensasi Rusia atas kerusakan yang diderita oleh pasukan Rusia selama perang.

Dia mengatakan Rusia berusaha untuk menghancurkan sebanyak mungkin infrastruktur Ukraina.

Zelensky mengatakan kesepakatan seperti itu akan menunjukkan negara-negara yang merencanakan tindakan agresif bahwa mereka harus membayar atas tindakan mereka.

“Kami mengundang negara-negara mitra/2 untuk perjanjian multilateral dan membuat mekanisme yang memastikan bahwa setiap orang yang menderita dari tindakan Rusia dapat menerima kompensasi untuk semua kerugian semua

Bantuan Untuk Jembatan Ukraina G7

Industri negara-negara G7 telah menjanjikan $19,8 miliar (£15,9 miliar atau €18,7 miliar) untuk meningkatkan keuangan publik Ukraina sebagai pertempuran invasi Rusia.

Keuangan Jerman, Christian Lindner, mengatakan kepada wartawan bahwa $9.5 miliar dari total dimobilisasi pada pertemuan para menteri keuangan G7 di Koenigswinter, Jerman, minggu ini.

Peringkat Utang Ukraina Deepangkas

Moody”s pada Jumat (2022-05-20) mengundang peringkat utang Ukraina untuk kedua kalinya dalam tiga bulan dan menurunkan prospek negatif karena risiko mengunjungi Rusia akan mempennegaruhi.

Kongres AS pada Kamis (19/5/2022) menyetujui paket bantuan $40 miliar untuk Ukraina untuk membantu memerangi Rusia dan menjaga operasi pemerintah, menambah paket bantuan dan kredit dari IMF dan Bank Dunia.

Zelensky mengatakan pemerintahnya membutuhkan untuk menjaga perekonomiannya tetap bertahan, sementara Moody memperkirakan Ukraina menghadapi kebutuhan pembiayaan sekitar $50 miliar tahun ini.

Foto pejuang Ukraina di pabrik baja Azovstal

Serang Ukraina yang berbagi kesenangan saat membela pabrik baja Azovstal di Mariupol telah ditawan oleh pasukan Rusia.

Dmytro Kozatskyi memposting tautan ke drive Google yang berisi gambar yang diambilnya dari dalam pabrik.

“Ya, itu saja.Terima kasih dari tempat penampungan, Azovstal adalah tempat kematian dan kemungkinan besar,” tulisnya.

Penjualan Gas Rusia

Lengan pengekspor raksasa gas Rusia Gazprom, Gazprom Export, telah mengkonfirmasi akan menangguhkan penjualan gas untuk perusahaan grosir gas milik negara Finlandia, Gasum, mulai Sabtu (21/5/2022).

CEO Gasum, Mika Wiljanen, menggambarkan berita itu sebagai “menyesalkan” dan berusaha memastikan kepada pelanggan bahwa akan ada cukup gas dalam beberapa bulan mendataang.

Erdogan akan berbicara dengan para pemimpin Finlandia

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan akan membahas proposal untuk bergabung dengan NATO dengan Finlandia dan mempertahankan posisi melawan Finlandia dan Swedia.

Erdogan mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah membahas masalah ini dengan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte dan bahwa dia juga akan bertemu dengan Inggris besok.

AS menuduh Rusia mengganggu pasokan pangan global

AS menuduh Rusia mengganggu pasokan pangan dunia di tengah meningkatnya kekhawatiran akan kelaparan di negara berkembang.

Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev telah memperingatkan bahwa Rusia tidak akan melanjutkan pasokan makanan kecuali Barat melonggarkan sanksi terhadap Kremlin.

Batas usia yang disarankan untuk tentara Rusia

Pejabat senior Rusia mengusulkan undang-undang baru yang akan menghilangkan batas usia untuk tentara kontrak mililiter, tanda negara lain menghadapi kekurangan infanteri untuk melanjutkan ofensif di Ukraina.

Saat ini, orang Rusia berusia 18-40 tahun dan orang asing berusia 18-30 tahun dapat menerima kontrak pertama dengan tentara.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Dua Laga Genting Liverpool Musim Ini, Berujung Rekor Bersejarah Atau Penyesalan Tiada Akhir?
Next post Update Covid-19 Global 21 Mei 2022: Total Infeksi Covid-19 526,3 Juta Kasus, Total Pulih 496 Juta