UPDATE Serangan Rusia Ke Ukraina Hari Ke-110, Berikut Ini Sejumlah Peristiwa Yang Terjadi

Spread the love
Read Time:3 Minute, 16 Second

Invasi Rusia ke Ukraina telah memasuki hari ke-110, Senin (13/6/2022).

Berikut ini rangkum sejumlah peristiwa yang terjadi selama invasi Rusia ke Ukraina di hari ke-110 dikutip The Guardian.

Pasukan Rusia kuasai sebagian Severodonetsk. link slot gacor hari ini pragmatic

Pasukan Rusia telah menguasai sebagian besar Severodonetsk, tempat pertempuran jalanan yang sengit berlanjut setelah kebakaran terjadi di pabrik kimia Azot, tempat ratusan warga sipil berlindung.

Zelensky menambahkan bahwa militer Rusia sedang mencoba untuk mengerahkan pasukan cadangan ken ke wilayah Donbas.

Pasukan Ukraina dilaporkan tetap menguasai kawasan industri.

Rudal jelajah Rusia hancurkan depot senjata AS dan Eropa di Ternopil

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan rudal jelajahnya menghancurkan depot besar yang berisi senjata AS dan Eropa di Ternopil di Ukraina barat pada hari Minggu.

Serangan itu menghancurkan “depot besar sistem rudal anti-tank, sistem pertahanan udara portabel dan peluru yang diberikan kepada rezim Kyiv oleh AS dan negara-negara Eropa”, kata kementerian itu.

Klaim tersebut dibantah oleh pejabat Ukraina yang mengatakan tidak ada senjata yang disimpan di sana.

Gubernur regional Ternopil mengatakan serangan itu menghancurkan sejumlah bangunan tempat tinggal dan melukai 22 orang, termasuk tujuh wanita dan seorang anak berusia 12 tahun.

Pasukan Rusia hancurkan jembatan

Pasukan Rusia menghancurkan sebuah jembatan yang menghubungkan kota timur Severodonetsk ke kota kembarnya Lysychansk, memotong kemungkinan rute evakuasi bagi warga sipil, menurut pejabat setempat.

Gubernur provinsi Luhansk Serhiy Haidai mengatakan pada Minggu (12/6/2022) bahwa militer Rusia telah menghancurkan sebuah jembatan di atas Sungai Siverskyi yang menghubungkan kedua kota tersebut.

Amnesty Internasional tuduh Rusia lakukan kejahatan perang

Amnesty International menuduh Rusia melakukan kejahatan perang di kota terbesar kedua di Ukraina, Kharkiv.

Ratusan warga sipil telah tewas oleh penembakan Rusia tanpa pandang bulu menggunakan munisi tandan yang dilarang secara luas dan roket yang secara inheren tidak akurat, kata badan padan tersebut dalam sebuah 202 kansenubit2

Turki singgung keamanan terhadap aplikasi keanggotaan NATO yang diajukan Finlandia dan Swedia

Kekhawatiran keamanan yang diangkat oleh Turki dalam penentangannya terhadap aplikasi keanggotaan NATO Finlandia dan Swedia adalah sah, kata sekretaris jenderal NATO Jens Stoltenberg.

Mayat tentara Ukraina di Mariupol masih menunggu pengambilan

Mayat banyak pejuang Ukraina yang tewas dalam pengepungan pabrik baja Azovstal di kota selatan Mariupol masih menunggu pengambilan, kata mantan komandan resimen Pengawal Nasional Azov Ukraina, Minggu.

Erdogan berencana berbicara dengan Putin dan Zelensky

Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdoğan hari Minggu mengumumkan kemungkinan pembicaraan baru dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky .

“Mungkin minggu depan, kita akan membicarakan langkah apa yang akan kita ambil, dengan mengadakan pembicaraan dengan Putin dan Zelensky,” katanya mengenai solusi untuk ekspor yang terhambat akibat perang.

Persenjataan nuklir global diperkirakan akan tumbuh

Persenjataan nuklir global diperkirakan akan tumbuh di tahun-tahun mendatang untuk pertama kalinya sejak perang dingin dan risiko penggunaan senjata semacam itu adalah yang terbesar dalam beberapa dasakersekerkemf.

Invasi Rusia ke Ukraina dan dukungan barat untuk Kyiv telah meningkatkan ketegangan di antara sembilan negara bersenjata nuklir di dunia, menurut Institut Penelitian Perdamaian Internasional Stockholm.

Dua rute mengirimkan gandum

Ukraina telah menetapkan dua rute melalui Polandia dan Rumania untuk mengekspor biji-bijian dan mencegah krisis pangan global , meskipun kemacetan telah memperlambat rantai pasokan, kata wakil menteri luar negeri Kyiv, Minggu.

Menteri Perdagangan global pertemu bahas keamanan pangan

Para menteri perdagangan global berkumpul untuk mengatasi keamanan pangan yang terancam oleh invasi Rusia ke Ukraina pada pertemuan Organisasi Perdagangan Dunia pada hari Minggu.

Para menteri diharapkan menyepakati deklarasi bersama tentang penguatan ketahanan pangan di mana mereka akan “berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah konkret untuk memfasilitasi perdagangan dan meningkatkan fungsi dan ketahanan jangka panjang pasar global untuk pangan dan pertanian”.

Ursula von der Leyen serukan perkuat undang-undang anti-korupsi

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen menyerukan perlunya memperkuat undang-undang anti-korupsi di Ukraina.

Setelah bertemu dengan Zelensky, von der Leyen mengatakan: “Masih perlu ada reformasi yang diterapkan, untuk memerangi korupsi misalnya, atau untuk memodernisasi pemerintahan, yang juga akan membantu menarik investor.”

Perusahaan pertahanan Inggris QinetiQ akan memasok Ukraina dengan 10 robot pencari ranjau Talon untuk tujuan penambangan , otoritas Ukraina mengumumkan pada hari Minggu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Ridwan Kamil Memasukkan Tanah Pertama Ke Liang Lahad Eril, Didampingi Atalia Praratya
Next post Prediksi Piala Presiden 2022: Bhayangkara FC Vs Persebaya, Widodo CP Kalah H2H, Aji Santoso Superior