Update Pukul 13.00 WIB: Massa Aksi Buruh Dan Mahasiswa Mulai Berdatangan Di Patung Kuda

Spread the love
Read Time:1 Minute, 49 Second

Laporan Wartawan , Abdi Randa Shakti

JAKARTA – Massa dari sejumlah elemen buruh dan mahasiswa mulai berdataangan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Sabtu (21/5/2022) siang. slot online deposit pulsa tanpa potongan 2021

Pantauan di lokasi sekira pukul 12.49 WIB, massa aksi itu datang ke kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat dengan membawa sejumlah atribut seperti bendera dan spanduk.

Mereka terpantau melakukan aksi long march terlebih dahulu dari kawasan MH Thamrin menuju Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Dalam hal ini, polisi melakukan pengawalan para massa aksi yang melakukan long march.

Massa buruh yang mayoritas menggunakan baju berwarna merah dengan penutup kepala berwarna kuning datang dengan diiringi lagu Buruh Tani melalui pengeras suara.

“Ini merupakan bukti kegagalan kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin gagal mensejahterakan rakyat,” ucap orator.

Sebelumnya, Aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) akan menggelar aksi demo di sejumlah lokasi di Jakarta pada Sabtu (21/5/2022).

Aksi demo tersebut direncanakan akan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB, dimulai dari Gedung International Labour Organization (ILO), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Lalu, lanjut ke depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta Pusat.

Kemudian massa akan bertanggung jawab di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

“Kami bersama kepada seluruh elemen rakyat, mari kita terus bersama-sama berjuang, bersolidaritas, dan persatuan gerakan rakyat untuk melakukan perlawanan terhadap kekuatan yang meningkatkani Ketians Indonesia , Nikon sa sa Kongres,” pers di kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2022).

Adapun dalam aksi ini adalah untuk Omnibus Law Cipta Kerja, tolak revisi UU PPP, turunkan harga sembako, BBM, minyak goreng, TDL, ELPIJI, PDAM, TOL, PPN, PUPUK.

Selain itu, penundaan pemilu dan perpanjangan jabatan presiden, hentikan represifitas terhadap gerakan Rakyat, tangkap adili penjarakan dan aset para koruptor.

Terkait itu, sebanyak 5.750 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan aksi demontrasi ini.

Aksi itu rencananya akan digelar di kawasan Gedung MPR/DPR dan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

“Saat ini personel yang kita turunkan sebanyak 5.750 personel, kita bagi di dua titik untuk mengantisipasi,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusatasi , Sabtu (21/5/2022).

Komarudin meminta kepada para massa yang melakukan aksi unjuk rasa itu agar tetap menjaga keamanan dan sesuai yang diatur oleh Undang-Undang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Perkuat Digitalisasi Jasa Keuangan, Reliance Group Inves Di Digi Asia
Next post Porsche Pink Jadi Tunggangan Ken Block Di Kejuaraan Pikes Peak 2022