TNI AL Gagal Menyelundupkan 30 TKI Ilegal Ke Malaysia

Spread the love
Read Time:1 Minute, 23 Second

JAKARTA, – Angkatan Laut Indonesia (AL) melalui Satgasmar Maritim Ampalat XXVII bekerja pada Sabtu (28/5) untuk menghentikan penyelundupan 30 TKI ilegal asal Kalimantan Utara, Nunukan, Spatik Barat. dan Pampangan ke Malaysia.Sukses. ). ) / 2022).

“Kami mengamankan 30 orang yang diduga masuk secara ilegal ke Pos Marinir Bambangan,” kata Letnan Kolonel Arif Kurniawan, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Nunukan, dalam keterangan tertulis dari Dinas Intelijen Kelautan (Dispinal). Mei 2022). slot gacor menang terus

Arev menjelaskan, kegagalan tersebut bermula saat tim intelijen Ranal Nunukan memberikan informasi kepada Divisi Ambalat ke-27.

BACA JUGA: Orang Tua Jadi Buruh Migran Di Malaysia, Gadis SD Diperkosa Paman Hingga Hamil Di Coupang

Ranal Nunukan bersama Divisi Ampalat 27 juga melakukan pengintaian di dua titik di sungai Mentadak Kessel dan Akwe.

Pengawasan tersebut telah menyebabkan aktivitas warga negara Indonesia yang berusaha untuk bekerja secara ilegal di Malaysia.

Pada saat penyensoran, 30 orang, termasuk 24 orang dewasa dan 6 anak-anak, memasuki perbatasan Malaysia-Indonesia untuk bekerja tanpa dokumen resmi dari Tawau, Malaysia, yang sedang dalam perjalanan ke Sabatec melalui pelabuhan Haji Moktar.

Baca Juga: Pertemuan Delegasi Arab Saudi, Kementerian Tenaga Kerja Bahas Perlindungan TKI di Indonesia

Arif bersama Kolonel TNI AL Silvo Doi Sitiawan, Komandan Satgas 27 di Ambalat, menyerahkan puluhan imigran gelap potensial ke Badan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP2MI) Nunukan.

“Tentunya kami akan terus memantau situasi keamanan di kawasan perbatasan, yang merupakan tugas dan tanggung jawab bersama,” kata Arev.

Usai mengamankan TKI ilegal, pihaknya juga bekerja sama dengan Unit Penegakan Teknis (UPT) BP2MI Kaltara, Satgas Bamtas RI-Malaysia Yonarmed 18/Komposit dan Polsek Sabatek Barat.

Kolonel Silvo Doi Sitiawan, seorang kolonel angkatan laut dengan lima orang awak, mengatakan komandan Satgas 27 Ambalat bangga dengan prestasi anak buahnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post 3 Gejala Awal Diabetes Yang Jarang Disadari
Next post Tak Berhenti Membuatku Tersenyum Kabar Baik Dari Pencarian Eril Di Swiss