Terjadi Kenaikan Kasus Aktif Covid-19 Di 16 Provinsi

Spread the love
Read Time:56 Second

JAKARTA – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyampaikan detail kasus aktif di tingkat provinsi saat ini. Terdapat 18 provinsi yang mengalami penurunan kasus.

Namun, sebanyak 16 provinsi mengalami kenaikan kasus aktif. Hal ini menunjukkan terjadi kenaikan kasus dibandingkan pekan lalu yang hanya terdiri dari 6 provinsi. game slot gacor hari ini

Provinsi yang baru pekan ini mengalami kenaikan kasus aktif, kata Wiku, merupakan sebagian provinsi tujuan atau asal pemudik.

“Beberapa provinsi yang menjadi tiga besar tujuan dan asal pemudik dari 16 provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Timur,” kata Wiku lagi.

Kabar baik, kenaikan yang saat ini diamati dari provinsi tersebut belum merupakan kasus signifikan. Untuk itu, angka ini perlu ditekankan dan dipertahankan bersama.

Upaya ini juga perlu dengan kesadaran tinggi untuk apa bila memiliki riwayat perjalanan jauh. Lalu mengunjungi wilayah keramaian serta merasa kurang sehat dan bergejala.

“Untuk itu mohon kepada pimpinan pemerintah daerah di provinsi tersebut untuk segera mencegah kenaikan kasus lebih tinggi lagi dengan melakukan testing, treasing dan treatment,” ucap Wiku menambahkan.

Di sisi lain masyarakat juga dimohon untuk disiplin menjalankan prokes dan memiliki kesadaran tinggi untuk melakukan testing.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Update Klasemen Futsal SEA Games 2022: Vietnam & Thailand Rebutan Emas, Indonesia Bawa Pulang Perak
Next post Kunci Jawaban Kelas 4 SD Tema 8 Halaman 72 73 74 75 78 79 80 81 83 84: Karya Tari Dan Daerah Asalnya