Temuan Ganjar Soal Kualitas Bangunan Puskesmas Jeruklegi Cilacap, Ini Respons Pemkab

Spread the love
Read Time:1 Minute, 3 Second

CILACAP, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap, Jawa Tengah, akan menindaklanjuti temuan Ganjar Pranowo soal kualitas bangunan Puskesmas Jeruklegi.

“Kami akan bertanggung jawab secara cepat untuk menindaklanjuti hasil temuan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Cilacap, Awaluddin Muri melalui keterangan resmi yang dikutip, pada Selasa (31/5/2022). judi slot deposit aplikasi dana

Pemkab juga telah menggelar rapat koordinasi untuk membahas teknis pembangunan dan penyelesaian gedung puskesmas tersebut, Senin (30/5/2022).

Awaluddin menuturkan, gedung Puskesmas Jeruklegi I dibangun dari anggaran bantuan Pemprov Jateng dengan pagu Rp 2,8 miliar. Pembangunan dilaksanakan dalam tiga tahap.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilacap dr Pramesti Griana Dewi mengatakan, pembangunan tahap pertama dilaksanakan tahun lalu.

Pembangunan terbagi dalam tiga blok. Blok 1 merupakan bangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD), Blok 2 untuk ruang rawat inap dan rawat jalan, serta Blok 3 untuk perkantoran.

Kepala UPTD Puskemas Jeruklegi I dr Titi Lestari mengatakan, gedung tersebut saat ini digunakan untun kegiatan prolanis, namun belum digunakan untuk pelayanan.

Puksesmas dapat digunakan untuk pelayanan setelah pembangunan tahap kedua menyentuh fasilitas rawat inap dan rawat jalan.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Ganjar Pranowo meminta kontraktor segera memperbaiki kualitas bangunan Puskesmas Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

“Ini sudah diserahkan? Kalau saya tidak mau menerima ini bu, kualitasnya begini kok,” kata Ganjar saat sidak kepada Kepala Puskesmas Jeruklegi, Sabtu (28/5/2022).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Kemenhub Ingatkan Pentingnya Stiker Pemantul Cahaya Pada Truk Barang
Next post Penyelenggaraan GPDRR Bali 2022 Sukses, Indonesia Dipuji Jurnalis Asing