Tempati Lahan 275 Hektar, LG Buka Fase Kedua Pengembangan KIT Batang

Spread the love
Read Time:1 Minute, 22 Second

JAKARTA, – Kehadiran LG Energy Solution membuka pengembangan fase kedua dari proyek Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Provinsi Jawa Tengah.

Dalam pengembangan fase kedua, perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) yang merupakan bagian dari LG Chem ini akan menempati lahan seluas 275 hektar. situs slot terbaru dan terpercaya

LG Energy Solution masuk ke dalam pengembangan KIT Batang untuk merealisasikan rencana investasi industri baterai listrik terintegrasi tahap kedua.

Hal itu dilakukan menyusul acara groundbreaking fasilitas sel baterai senilai total 1,1 miliar miliar yang dilaksanakan di Karawang, Jawa Barat pada September 2021.

Hadirnya LG Energy Solution di KIT Batang Tahap Kedua ditandai dengan seremoni yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi),Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae-Sung,Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Kemudian, Menteri Sekretariat Negeri (Mensesneg) Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, President of LG Energy Solution Bang Soo Lee, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Batang Wihaji, Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Novel Arsyad, dan masih banyak lagi.

Menurut Novel, seremoni tersebut menunjukkan bahwa KIT Batang diminati oleh investor raksasa.

Hal itu dibuktikan dari terjual habis pengembangan fase pertama yang mencakup area seluash 450 hektar.

“Sehingga, saat ini pengembangan KIT Batang memasuki fase kedua dimana pengembangan kawasan mencakup seluas 1.000 hektar,” kata Novel dalam rilis yang diterima , Jumat (10/6/2022).

Dia mengatakan, KIT Batang merupakan salah satu kawasan pilihan di Indonesia yang ditawarkan dapat menjadi sentra industri baru dengan harapan dapat ,endatangkan investor asing untuk membenamkan modalnya di Indonesia.

Sementara itu, perseroan sebagai anggota konsorsium yang juga berperan sebagai kontraktor nasional siap bersinergi dengan LG Energy Solution dalam pembangunan pabrik dengan kualitas terbaik.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Anne Hathaway Unggah Foto Bareng Lisa BLACKPINK Di Paris
Next post Indonesia Masters 2022, Sebuah Rekor Langka Terulang Di Istora