Teknik Cat Panel, Solusi Hilangkan Lecet Di Bodi Mobil

Spread the love
Read Time:1 Minute, 28 Second

SEMARANG, -Kerap pemilik mobil mempermasalahkan lecet atau goresan pada bodi akibat bersenggolan dengan kendaraan lain.

Selain untuk menjaga penampilan, sebagaian pemilik memilih untuk langsung memperbaiki karena alasan mencegah terjadinya korosi yang menimbulkan karat. judi slot deposit pulsa tanpa potongan

Karenanya, banyak bengkel body repair menawarkan jasa cat dengan harga bervariasi. Hal itu, menyesuaikan jumlah panel yang rusak.

Bedanya, jika dibandingkan catfull bodypengecetan sistemper panel hanya fokus mereparasi bagian lecet. Misal, kerusakan pada bagian pintu, panel lisplang, atau bumper.

GARRY LOTULUNG Peresmian Autoglad sebagai bengkel perbaikan Cat dan Bodi pertama di Indonesia yang mendapatkan akreditasi global untuk perbaikan kendaraan BMW dan Mini, ”Accredited BMW Mini Bodyshop”, di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/10/2021). Bengkel yang telah mendapatkan akreditasi Accredited BMW MINI Bodyshops ini memiliki teknisi khusus yang terlatih dan mengikuti Virtual Reality Training, peralatan diagnostik terbaru, dan menggunakan suku cadang asli BMW dan MINI dalam operasionalnya.

Yanika Prabantara, Owner Toros Garage Semarang mengatakan, teknik menghilangkan goresan atau lecet pada bodi adalah dengan cara menutup bagian lama yang rusak menggunakan cat baru.

Artinya, semprotan cat baru akan disesuaikan dengan warna bodi bawaan asli mobil dari pabrikan.

“Jika proses perpaduan warna tidak maksimal, bekas lecet akan terlihat meskipun bagian lama yang rusak sudah di cat ulang. Hasil akhir kemungkinan akan belang dan menyulitkan saat proses finishing,” ujar Yanika, kepada , Kamis (9/6/2022).

Selain itu, Toro sapaan akrabnya menjelaskan, kebanyakan jenis yang dipakai melakukan pengecetan panel, yaknipoly urethene(PU).

Karena, cat jenis NC pigmen warnanya cenderung kurang bisa menutup goresan secara maksimal. Hasilnya, untuk melapisi satu panel saja membutuhkan beberapa lapisan cat.

Yanika menambahkan, untuk biaya perbaikan spet per panel jenis MPV, seperti Avanza, Xenia, atau Kijang Innova sebesar Rp 400.000 yang mana lebih murah dibanding pengencatan menyeluruh. Sedangkan untuk full bodybiayanya mencapai Rp 6 juta.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Tentara Kolombia Temukan Dua Kapal Lagi Dekat Kapal San Jose Yang Penuh Harta Karun
Next post Dituduh Punya Ilmu Santet, Pasutri Di Gili Ketapang Probolinggo Diusir Warga