Sukses Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Di Mana Lokasi Asli Kisah KKN Di Desa Penari?

Spread the love
Read Time:1 Minute, 55 Second

Film KKN di Desa Penari sukses menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Dilansir dari akun Instagram @kknmovie melalui , film yang mulai tayang di bioskop sejak 30 April 2022 itu telah ditonton lebih dari 7 juta orang.

Menurut Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), film yang disutradarai Awi Suryadi itu pun berhasil menggeser posisi film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 sebagai film Indonesia paling banyak ditonton di bioskop. slot deposit ovo gacor

Film KKN di Desa Penari diangkat dari utas Twitter yang diunggah akun @SimpleM81378523 alias SimpleMan pada 2019 lalu.

Berdasarkan utas tersebut, KKN di Desa Penari merupakan kisah nyata, namun identitas tokoh dan latar tempat disembunyikan.

Hal itu pun membuat banyak masyarakat berspekulasi mengenai latar tempat asli kisah KKN di Desa Penari.

Lokasi asli kisah KKN di Desa Penari?

Penasaran terhadap lokasi asli kisah KKN di Desa Penari juga dirasakan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Erick pun menelusuri lokasi yang diduga sebagai tempat asli kisah KKN di Desa Penari, yaitu Rowo Bayu yang terletak di Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Selasa (17/5/2022), Erick menyebut lokasi tersebut sebagai tempat asli kisah KKN di Desa Penari berdasarkan wawancara yang dia lakukan dengan Pengelola dan Penjaga Rowo Bayu, Sudirman.

Sebagaimana diberitakan pada Minggu (22/5/2022), Sudirman menceritakan, KKN di Desa Penari merupakan kisah program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dijalani enam mahasiswa dari Surabaya pada 2008.

“Iya, ini kisah nyata. Cerita KKN di Desa Penari (terinspirasi) dari KKN 2008 itu ada enam mahasiswa dari Surabaya,” kata Sudirman kepada Erick.

Wawancara Erick Thohir dengan Sudirman pun menjadi perbincangan hangat masyarakat mengingat tingginya antusiasme masyarakat terhadap cerita dan film KKN di Desa Penari.

Beda lokasi menurut sutradara film KKN di Desa Penari

Menanggapi soal lokasi Desa Penari yang disebut berada di Rowo Bayu, sutradara Awi Suryadi pun turut angkat bicara.

Awi mengatakan, lokasi KKN di Desa Penari versi SimpleMan berbeda dengan yang diceritakan dalam unggahan video Menteri BUMN tersebut.

Awi mengatakan, dia tidak mengetahui secara pasti lokasi sesungguhnya kisah KKN di Desa Penari. Akan tetapi, Awi menekankan, sebagai seorang sutradara, Awi mempercayai narasumber sekaligus penulis cerita tersebut, yakni SimpleMan.

“Jadi saya tidak tahu mana yang benar, saya tahu tahu mana yang gimana. Pokoknya begitu deh, nama yang saya dapat dari SimpleMan sih bukan nama itu,” pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Resep Bolen Pisang Tanpa Korsvet, Tetap Renyah Berlapis
Next post Malang Night Paradise: Daya Tarik, Harga Tiket, Dan Jam Buka