Sri Mulyani: Transparansi Anggaran RI Peringkat 1 Se-Asia Tenggara

Spread the love
Read Time:51 Second

JAKARTA, – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut, transparansi pengelolaan APBN Indonesia menjadi yang tertinggi se-Asia Tenggara.

Hal ini tercantum dalam Open Budget Survey 2021 yang dilaksanakan oleh Internasional Budget Partnership. slot deposit via dana 5000

Berdasarkan survei tersebut indeks transparansi Indonesia mencapai 70 poin, jauh lebih tinggi dari rata-rata indeks transparansi global sebesar 45 poin.

Indonesia juga mengungguli Filipina di angka 68, Thailand 58, Timor Leste 52, Malaysia 47, Vietnam 44, Kamboja 33, dan Myanmar 30.

Menurut Sri Mulyani, pengelolaan APBN adalah salah satu hal penting yang membuat Indonesia mampu melewati tantangan selama pandemi Covid-19. Pengelolaan harus terjaga dari sisi akuntabilitas dan transparansi.

Apalagi, pemerintah membuat anggaran Program Pemulihan Ekonomi Nasional. Dana untuk penanganan Covid-19 selama 3 tahun sudah mencapai Rp 1.895,5 triliun.

Wanita yang karib disapa Ani ini menjelaskan, penilaian Open Budget Survey sendiri terbagi menjadi 3 bagian, yaitu partisipasi publik, transparansi, dan budget oversight.

Dari sisi partisipasi publik, Indonesia mendapat 24 poin dari skala 100. Sementara budget oversight mencapai 61 poin dari skala 100.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Benarkah Lada Hitam Bisa Mengusir Semut Di Kebun? Ini Penjelasannya
Next post Lirik Dan Chord Lagu My Instincts Are The Enemy – American Football