Sosok Marselino Ferdinan, Permata Andalan Timnas Indonesia Di Piala AFF U-19 2022

Spread the love
Read Time:2 Minute, 1 Second

Marselino Ferdinan secara resmi masuk dalam daftar 30 pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-19 di panggung Piala AFF U-19 2022.

Pemain muda asal Persebaya Surabaya diharapkan bisa menjadi sosok permata andalan Timnas Indonesia U-19.

Kualitas olah bola, mentalitas tangguh, dan kreativitas yang dimiliki Marselino diharapkan bisa melambungkan performa Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022. slot gacor malam ini 2022

Pengalaman Marselino yang merupakan berbagai rentang usia Timnas Indonesia membuat ia bisa menjadi pemain paling berpengaruh di skuat Garuda Muda.

Keberhasilan Marselino menembus skuat Timnas Indonesia mulai dari level junior hingga senior juga menjadi bukti diakuinya kualitas pemain berposisi gelandang tersebut.

Berbicara sosok Marselino, namanya mulai terkenal saat diberikan porsi bermain lebih oleh Aji Santoso sebagai pelatih Persebaya pada musim lalu.

Marselino tercatat mampu tampil sebanyak 19 laga bersama Persebaya dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

Torehan empat gol dan enam assist menjadi kontribusi ciamik dari seorang pemuda berusia 17 tahun bagi tim sekelas Persebaya.

Marselino bisa saja mendapatkan menit bermain yang lebih jika ia tidak mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia di berbagai tingkatan umur.

Di level senior, Marselino mampu melakoni debut yang cukup bagus saat membela Timnas Indonesia berhadapan dengan usia Timor Leste pada laga ujicoba.

Pada saat itu, Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia memasukkan Marselino pada menit ke-66, pada akhir Januari lalu.

Sejak saat itulah, Marselino Ferdinan selalu memperkuat tim nasional Indonesia dari berbagai tingkat terutama di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Terbukti, Marselino sempat menjadi bagian Timnas Indonesia U-23 saat meraih medali perunggu di panggung SEA Games 2022, bulan lalu.

Marselino menjadi andalan lini tengah Timnas Indonesia U-23 bersama Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Dengan usianya yang masih muda, Marselino juga punya kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2022, awal bulan Juli mendataang.

Sosok Marselino pun secara tidak langsung menjadi salah satu pemain selain Ronaldo Kwateh yang punya kesempatan istimewa memperkuat Timnas Indonesia di berbagai jenjang usia.

Ajang Piala AFF U-19 2022 secara tidak langsung akan menjadi panggung bagi Marselino untuk mengeluarkan kilauan permata terbaiknya dalam balutan jersey Timnas Indonesia U-19.

Saat ini, pemain asli Surabaya itu masih berusia 17 tahun dan memiliki jenjang karir yang masih panjang sebagai pesepakbola profesional.

Sementara itu, ajang Piala AFF U-19 2022 yang akan diikuti Marselino baru digelar pada tanggal 2-15 Juli 2022 mendataang di Indonesia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Rakernas Hari Kedua, Risma Beberkan Kerja Ideologis Kader PDIP Di Pemerintahan
Next post Harga Tiket Konser TXT ACT: LOVE SICK Di Jakarta, Lengkap Dengan Cara Beli Dan Jadwal Tour Dunia