Sering Dianggap Sepele, Berikut Teknik Pengereman Motor Yang Baik Dan Benar

Spread the love
Read Time:47 Second

Laporan Wartawan , Mikael Dafit Adi Prasetyo

BANDUNG – Pengguna sepeda motor perlu mengetahui dan memahami dengan baik teknik pengereman yang benar agar selalu selamat dalam berkendara. slot gacor bulan ini

Sebagian pengendara motor menganggap teknik pengereman motor itu mudah, namun teknik pengereman yang baik dan benar-benar belum dikuasai oleh kebanyakan pengendara.

Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora, Demmy Firmansyah menjelaskan, rem bekerja lambat pada laju kendaraan saat dibutuhkan.

Teknik pengereman yang baik dan benar akan sangat berpengaruh terhadap jarak pengereman sehingga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan jika terdapat suatu potensi bahaya di jalan raya.

Berikut adalah tips pengereman yang baik dan benar bagi pengendara sepeda motor agar selalu aman dan nyaman saat berkendara:

  • Ketika menghentikan kecepatan kendaraan kurangi kecepatan sepeda motor dengan cara menutup putaran gas. Hal ini berfungsi agar tidak terjadi pengereman dan gas secara bersamaan yang dapat menyebabkan jatuhnya roda depan. Karena ketika terjadi sementara putaran mesin masih tinggi, maka proses deselerasi tidak berlangsung secara optimal.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Suasana Terkini Jelang Kedatangan Eril Di Kargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta
Next post Industri Properti Menggeliat, Central Group Bangun Villa Dan Resort Mewah Di Batam