Seorang Tersangka Kasus Pembangunan Gereja Kingmi Papua Sudah Diperiksa KPK Tapi Belum Ditahan

Spread the love
Read Time:1 Minute, 23 Second

Raforan Wattawan, Ilham Ryan Pratama

JAKARTA – Penyidik ​​​​​​​​​​Komisi Pemberantas (KPK) telah memicu dugaan korupsi dugaan korupsi di Kabupaten Mimika 32 tahap 1 tahun anggaran 2015 di Kabupaten Mimika. Provinsi

Terduga kasus dugaan korupsi Gereja Kingmi Mile 32 itu adalah seorang Pejabat Pembuat Komitmen(PPK). judi slot deposit pulsa tanpa potongan

“Satu orang tersangka sebagai Pejabat Pembuat Komitmen/PPK perkara dugaan korupsi pembangunan Gereja King Mile 32 Mimika Papua, Senin (13/6/2022) telah hadir dan selesai dilakukan pemeriksaan tim Pembuat Komitmen” Bicara Penindakan KPK , Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (14/6/2022).

Namun diperiksa, tersangka tidak dilakukan penahanan oleh KPK.

Ali Pikri Mengathakan Penahananan Jadi Kewenangan Tim Penidick.

Ali Menilai Tersanka Yang Hadir Bersiqab Kuoperatif. Sejauh ini, masih terus melengkapi alat bukti.

Untuk itu Ali juga berharap tersangka lain yang nanti akan dipanggil KPK, juga menyambut kooperatif untuk memenuhi panggilan.

Dalam kasus ini, KPK diketahui baru menetapkan dua orang sebagai tersangka.

“Sejauh ini belum ada yang tersisa. Penyidikan masih dilakukan. Jika penyidikan cukup, kami memastikan akan mengumumkan secara resmi,” kata Ali.

Guna efektifnya penyidikan perkara dimaksud, KPK telah meminta pihak Direktorat Jenderal I untuk melakukan penambahan pencegahan untuk luar negeri terhadap beberapa pihak yang diduga terka.

Perpanjangan pencegahan untuk efektifitas ke luar negeri beberapa pihak yang dimaksud, kata Ali Fikri, berlaku mulai 2 Februari hingga batas waktu enam bulan ke depan.

Pembangunan gedung Gereja Kingmi Mile 32 di Kabupaten Mimika tersebut hingga kini telah anggaran lebih dari Rp 250 miliar yang bersumber dari APBD Mimika tahun anggaran 2015, 20196, adan

Tahap pertama tahun 2015 membutuhkan dana Rp 46,2 miliar, tahap tahap dua tahun 2016 Rp 65,6 miliar. Kemudian tahap tiga tahun 2019 Rp 47,5 juta.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Iko Uwais Diduga Lakukan Kekerasan, Billy Syahputra Mendoakan, Sebut Sahabatnya Orang Baik
Next post Live Score Indonesia Open 2022 Hari Ini, Lee Zii Jia Hingga Loh Kean Yew Beraksi Di Istora