Semen Indonesia Raup Laba Rp 498,56 Miliar Pada Kuartal I 2022

Spread the love
Read Time:1 Minute, 28 Second

GRESIK, – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) pada kuartal I tahun 2022 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp 498,56 miliar. Jumlah tersebut diklaim meningkat sebesar 10,7 persen, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengatakan, pada kuartal I tahun ini pihaknya mencatatkan kinerja yang lebih baik, dengan peningkatan pendapatan sebesar 0,7 persen menjadi Rp 8,14 triliun dibanding periode yang sama tahun lalu. Peningkatan pendapatan, ditopang oleh pertumbuhan volume penjualan domestik yang juga naik sebesar 1,6 persen menjadi 7,4 juta ton. situs slot resmi 2022

“Seiring dengan pertumbuhan permintaan nasional yang positif, serta fokus utama SIG pada pasar domestik,” ujar Vita, melalui keterangan tertulis yang diterima , Senin (30/5/2022).

Vita menjelaskan, selain pendapatan meningkat 0,7 persen dibanding periode sama pada tahun lalu sebesar Rp8,08 triliun. Beban pokok pendapatan tercatat sebesar Rp5,88 triliun, atau naik 3,2 persen dibandingkan tahun 2021 sebesar Rp 5,70 triliun.

Peningkatan tersebut, sebagian besar disebabkan dari kenaikan harga pasar batu bara sepanjang kuartal I tahun 2022. Kendati demikian sebut dia, pihaknya tetap mampu menjaga kenaikan biaya bahan bakar dan energi, sekaligus menekan komponen biaya lainnya.

Emiten berkode SMGR ini merupakan salah satu perusahaan BUMN, yang telah bertransformasi menjadi strategic holding company pada 7 Januari 2013, yang kemudian menaungi PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa dan Thang Long Cement Company.

Tanggal 31 Januari 2019, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB), mengakuisisi kepemilikan saham Holderfin B.V. yang di tempatkan di PT Holcim Indonesia Tbk.

Dengan kapasitas produksi sebesar 52,6 juta ton per tahun dan merupakan market leader di Indonesia, serta memiliki fasilitas distribusi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Resep Tumis Labu Siam, Nikmat Tambah Tetelan
Next post Wapres, Ketua Umum KNEKS Bahas Aspirasi Indonesia Menjadi Global Halal Center