Selama Kuartal I, SBI Berhasil Jual Semen 2,99 Juta Ton Di Pasar Domestik

Spread the love
Read Time:1 Minute, 23 Second

JAKARTA, – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk atau SBI mencapai peningkatan volume penjualan semen domestiksebesar 12,55 persen menjadi 2,99 juta ton.

Capaian ini sejalan dengan pertumbuhan konsumsi pasar semennasional secarayear-on-year (yoy) atau tahunan pada Kuartal I tahun 2022. slot gacor deposit via dana

Peningkatan ini berkontribusi padatotal volume penjualan semen dan terak yang naik sebesar 7,22 persen menjadi 3,39 juta ton pada periode tersebut.

Lini bisnis beton jadi turut mengalami peningkatan volumepenjualan sebesar 27,69 persen atau menjadi 272.000 meter kubik, dan agregat naik 12,40 persen menjadi 154.000ton.

Direktur Utama SBI Lilik Unggul Raharjo mengatakan, ini merupakan bentuk sinergi yang solid antara SBI dengan PT Semen Indonesia Tbk atau SIGdan kerja sama strategis dengan Taiheiyo CementCorporation (TCC).

“Sehingga, membantu SBI bertahan dalam industri yang masih mengalami kondisimarket overcapacity(kelebihan kapasitas pasar),” ungkap Lilik dalam rilis, Kamis (26/5/2022).

Dia memahami, kenaikan biaya energi masih akan terus membayangi kinerja industri semen danpengguna batu bara lainnya.

Ini merupakan dampak dari krisis energi global yang dipicu cuaca dan konflik antar-negara yang mendorong lonjakan permintaan batu bara dari negara-negara eksportir, salah satunya Indonesia.

Namun, selagi tetap memenuhi kebutuhan pasar yang ada saat ini, perseroan akan meneruskan fokus untuk menjalankan operasional yang efisien dan ramahlingkungan, serta menghadirkan solusi produk dan layanan berkelanjutan.

“Karena itulah gambaran besar masa depan industri bahan bangunan yang memiliki peran sentral dalam pembangunan berkelanjutan,” ucapnya.

SBI juga mengalami kenaikan pendapatan hingga 13,39 persen menjadi Rp 2,9 triliun.

Menurut Lilik, fluktuasi harga batu bara mempengaruhi kenaikan biaya energi dalam proses produksi semen dan beban pokok pendapatan. Sehingga, Laba Kotor terkontraksi 6,54 persen menjadi Rp 614 miliar.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Instagram Anak Ridwan Kamil Dibanjiri Doa Dari Warganet, Didoakan Agar Ditemukan Selamat
Next post Proyek Tol Tanggul Laut Semarang-Demak Dianggap Memperparah Penurunan Muka Tanah Pantura Jateng