Satpol PP Segel Holywings Tanjung Duren: Operasionalnya Tak Sesuai Perizinan

Spread the love
Read Time:1 Minute, 33 Second

JAKARTA, – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menutup gerai Holywings Ground yang terletak di Jakarta Barat, Grogol Pettamburan, Tanjung Dorin Utara, Jalan Tanjung Dorin Barat III pada Selasa (28/6/2022).

Menteri Satpol DKI Jakarta PP Santoso mengatakan penutupan itu karena tidak sesuai dengan izin usaha Tanjung Duren Holywings.

“Artikel tentang penutupan Holywings karena tempat kerja ini belum memiliki dokumentasi, persyaratan, dan persyaratan lisensi yang tepat,” kata Santoso tentang penutupan tersebut, Selasa. situs slot terbaru

Santoso mengatakan, pelanggaran tersebut terjadi karena kegiatan operasional Tanjung Duren Holywings Ground tidak sesuai dengan dokumen izin retensi.

Dia mengatakan, karena pelanggaran tersebut, Dinas Pelayanan dan Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta telah mengeluarkan rekomendasi pencabutan izin usaha beberapa toko Holywings di Jakarta.

Satpol PP juga telah menerima permohonan penutupan gedung komersial yang diajukan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

Oleh karena itu, Satpol PP DKI Jakarta segera memasang poster yang menyatakan akan menghentikan kegiatan usaha di sekitar pelabuhan.

Selain stiker, juga ditempel spanduk berukuran 2 x 1 m di kaca.

Selain toko Holywings Tanjung Duren, toko Satpol PP DKI Jakarta juga menutup 11 toko lainnya di Jakarta.

Penutupan toko Holywings tersebut berdasarkan Peraturan Daerah DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

Penyegelan tersebut juga berdasarkan surat rekomendasi pembatalan dan penutupan Nomor Induk Berusaha (NIB) yang dikeluarkan oleh Direktur Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Pariwisata e-0535/PW.01.02 pada 27 Juni 2022. Sayap keramat bengkel kelompok di DKI Jakarta.

Selanjutnya pada tanggal 27 Juni 2022 Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Daerah serta Kepala Badan Usaha Kecil dan Menengah, Surat No. 3862/-1,91 terkirim.

Terakhir, surat nomor e-0389/TM.04.04 tanggal 27 Juni 2022 dari Kantor Pelayanan Penanaman Modal dan Integrasi Menyeluruh tentang pencabutan izin (NIB dan/atau sertifikat/izin standar).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Profil Yandri Susanto Pengganti Zulkifli Hasan Sebagai Wakil Ketua MPR
Next post Stasiun Kereta Api Terbesar Di Asia Beroperasi Lagi Setelah 4 Tahun