Sah, Jokowi Lantik Zulkifli Hasan Sebagai Mendag Dan Hadi Tjahjanto Sebagai Menteri ATR/BPN

Spread the love
Read Time:1 Minute, 13 Second

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik calon menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (15/6/2022).

Para menteri dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 64P Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Penelitian Menteri Negara Kabinet Indonesia Periode Tahun 2019-2024. slot gampang menang

Menteri yang dilantik yakni:

1. Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan

2. Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga melantik wakil menteri berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24N Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Wakil Menteri yang dilantik yakni:

1. John Wempi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri.

2. Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

3. Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri ATR/BPN.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo mengambil sumpah jabatan para menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 tersebut yang dilantik.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi am men darma bakti saya kepada bangkan a ja dalana kansa saya negara menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab, ucap Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Acara pelantikan tersebut kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk kemudian diikuti oleh tamu undangan terbatas yang hadi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post BREAKING NEWS Dua Menteri Baru Kabinet Jokowi Dilantik, Eks Panglima TNI Dan Ketua Umum PAN
Next post Hasil Indonesia Open 2022: Diwarnai Protes Lawan, Pramudya/Yeremia Nyaman Melangkah Ke 16 Besar