Rusia Kenalkan Laptop Pertama Buatannya Pasca Hengkangnya Apple Dan Intel

Spread the love
Read Time:59 Second

Laporan Wartawan , Hari Darmawan

JAKARTA – Invasi Rusia ke Ukraina membuat negara ditinggalkan oleh sejumlah perusahaanteknologi asal Amerika Serikat (AS).

Menurut laporan Gizchina, Minggu (12/6/2022), Apple dan Intel telah memutus kerja sama dengan Rusia karena aksi invasi ini. slot gacor gampang jp

Akibat putusnya kerja sama ini, produk Apple dan Intel tidak lagi dapat ditemukan di Rusia baik itu smartphone atau laptop.

Rusia tidak tinggal diam. Tidak dipasoknya lagi produk teknologi dari Apple dan Intel membuat sukses pertama laptop pertama.

Laptop bernama Bitblze Titan BM15 ini tidak menggunakan sistem operasi iOS, Android atau Windows tetapi menggunakan sistem operasi yang dikembangkan sendiri oleh Rusia.

Bahkan prosesor yang digunakan pada laptop ini juga buatan sendiri. Spesifikasi Bitblaze Titan BM15 mengusung layar IPS berukuran 15,6 inci yang memiliki resolusi cukup tinggi, mencapai 1080p.

Laptop ini juga memiliki RAM 16GB dan penyimpanan SSD 512GB dan dibekali baterai berkapasitas 6000mAh.

Bitblaze Titan BM15 yang merupakan laptop pertama milik Rusia, akan mulai dirakit dalam beberapa bulan ke depan. Akan ada sekitar 1.000 unit yang dihadirkan.

Harga jual laptop Bitblaze Titan BM15 akan bervariasi, mulai dari 100.000 rubel atau setara Rp 23 juta hingga 120.000 rubel atau sekitar Rp 27 jutaan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Gigi Geraham Bungsu Lebih Baik, Dicabut Atau Dibiarkan Tumbuh? Berikut Kata Dokter
Next post Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Dibawa Ke Bandung, Dikawal Ketat Sampai Ke Gedung Pakuan