Raih Medali Emas SEA Games 2021, Pebasket Agassi Goantara Terima Bonus Rp 25 Juta

Spread the love
Read Time:1 Minute, 57 Second

Shooting guard timnas basket Indonesia Agassi Goantara dan pelatih timnas basket 3×3 Indonesia putri July Wong mendapatkan apresiasi atas prestasi di SEA Games 2021.

Agassi Goantara menjadi bagian timnas basket Indonesia saat mengukir sejarah dengan meraih medali emas SEA Games setelah mengalahkan Filipina, Minggu (22/5/2022). slot deposit ovo gacor

Bertanding di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Vietnam, timnas basket Indonesia menang atas Filipina dengan skor 85-81.

Hasil tersebut sekaligus membuat Indonesia berhasil memutus dominasi tim basket Filipina yang merajai SEA Games selama 13 edisi beruntun sejak 1991.

Berkat keberhasilan tersebut, para pebasket mendapatkan apresiasi berupa bonus salah satunya adalah Agassi Goantara yang berposisi sebagai shooting guard.

Agassi yang berdomisii di Kabupaten Tangerang, menerima bonus sebesar Rp 25.000.000 dari Pengurus Cabang (Pengcab) Perbasi Kabupaten Tangerang.

Selain Agassi Goantara, pelatih timnas basket putri July Wong juga mendapatkan bonus dari Ketua Pengprov Perbasi Banten karena mengantarkan tim basket 3×3 meraih perunggu.

July Wong yang juga menjabat sebagai asisten pelatih timnas basket 5×5 putri Indonesia, turut membantu tim Merah Putih meraih medali perak.

Akan tetapi, baik July Wong maupun Pengprov Perbasi Banten enggan menyebutkan nominal bonus.

Dok. Perbasi Pelatih timnas basket 3×3 putri Indonesia sekaligus asisten pelatih timnas basket 5×5 putri Indonesia, July Wong (tengah), menerima bonus dari Ketua Pengprov Perbasi Banten Zaki Iskandar usai mengantarkan anak didiknya meraih medali perunggu dan perak SEA Games 2021 Vietnam.

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih pun hadir saat proses penyerahan bonus yang dilakukan oleh Ketua Pengprov Perbasi Banten Zaki Iskandar.

“Mereka atlet dan pelatih berprestasi. Agassi mendapat perhatian dari Pengcab Perbasi Kabupaten Tangerang karena tercatat sebagai penduduk Kabupaten Tangerang,” kata Sekum KONI Kabupaten Tangerang Eka Wibayu, dalam rilis Perbasi yang diterima .

“Sementara, July Wong merupakan warga Kota Tangerang. Ini bagian dari apresiasi terhadap prestasi para pelatih dan atlet di SEA Games Hanoi,” tutu Eka Wibayu yang turut hadir pada acara penyerahan bonus di Gubug Mang Engking BSD City.

Adapun July Wong mengaku senang dengan perhatian yang diberikan Pengprov Perbasi Banten.

“Perasaannya tentu senang atas apresiasi daerah terhadap jerih payah kami. Bonus ini bisa untuk membantu keluarga saya,” ucap July.

July Wong berharap dengan perhatian yang diberikan oleh stakeholderalias pemangku kepentingan bola basket Indonesia harus menjadi pemacu motivasi bagi semua atlet.Ia juga berharap olahraga bola basket Indonesia akan semakin maju.

“Harapan sebagai pelatih tentunya lebih maju lagi semua pebasket putri Indonesia,” ucap July Wong.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Anggota DPR Benny Harman Yang Diduga Tampar Karyawan Di Labuan Bajo Telah Diperiksa
Next post Sri Mulyani: Di Beberapa Kasus, Tata Kelola Perusahaan Asuransi Buruk, Hasilkan Risiko Ke Pesertanya