Prototipe Radar Surveillance Pussenarhanud, Mampu Deteksi Pesawat Tanpa Awak Dari Jarak 100 Km

Spread the love
Read Time:1 Minute, 15 Second

Jakarta, – Militer Indonesia sedang mengembangkan radar pengintai yang dapat mendeteksi berbagai peralatan pertahanan musuh, termasuk drone, helikopter, dan pesawat tempur.

Radar ini dikembangkan oleh Pusat Senjata Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) bekerja sama dengan PT Radar Telekomunikasi Indonesia (RTI). slot gacor bonus member baru

Mayor Arh Iwan Hermaya, kepala penelitian dan pengembangan material di Pucinarhanod, mengatakan pengembangan radar telah berlangsung sejak 2017.

Secara desain, radar ini dibangun di atas truk dengan mesin empat langkah. Diameternya 6,43 m, ketinggian radar di posisi angkut 2,78 m, dan posisi tempur 4,67 m.

Iwan mengatakan kepada , Rabu (25/5/2022) di kantor pusat Laboratorium Dislitbangad di Batujajar, Bandung, Jawa Barat.

Radar ini berisi beberapa komponen. Dimulai dengan jenis radar pengawasan udara 3D, tampilan peta, sistem navigasi, sistem komunikasi IFF, kamera pengintai, antena miring dan ATS.

Kendaraan yang digunakan untuk pengangkut radar memiliki kabin, tempat kerja pengemudi, dan ruang untuk menempatkan komponen radar.

Pengembangan radar ini terutama ditujukan untuk mendeteksi unit Arhanud yang merupakan unit pertahanan musuh. Bahkan, kemampuan mendeteksi hingga 30 pertahanan dalam radius 100 km dan ketinggian 8 km.

Bahkan, sistem radar ini terintegrasi dengan Pusat Komando Area Pertahanan Udara (Dhanod).

Alhasil, radar ini dipadukan dengan unit kendali tembakan senjata (AKT) S-60 57 mm. Hingga saat ini, sebanyak 188 meriam Arhanud 57 mm beroperasi tanpa sistem AKT.

Diharapkan radar akan menghasilkan pertahanan gabungan dari radar pengawasan dan meriam 57mm di masa depan.

“Ini memungkinkan kami untuk memenuhi kebutuhan kami terlepas dari ketergantungan kami pada negara asing,” kata Lee Wan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Polytron Buka Lowongan Kerja Lulusan D3/S1
Next post 10 Trik Menghemat Pengeluaran Bagi Mahasiswa Indekos