Produksi Mobil Hybrid, TMMIN Berharap Banyak Negara Menjadi Produsen Baterai

Spread the love
Read Time:55 Second

Jakarta, – Toyota Indonesia berencana memproduksi mobil hybrid di Indonesia dalam waktu dekat. Produknya masih belum diketahui, tetapi kendaraan tersebut diduga merupakan Innova hybrid.

Produksi selanjutnya berlangsung di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang. Dalam proses penyiapan sumber daya manusia (SDM), lini produksi yang didedikasikan untuk kendaraan hybrid juga dibuat. slot deposit pulsa tanpa potongan

Untuk produksi kendaraan hybrid, baterai merupakan salah satu komponen penting yang ada. Baterai pada mobil hybrid memiliki beberapa peran, salah satunya adalah sebagai penyimpan listrik yang dapat digunakan saat mobil bergerak.

Assemblymag.com Gambar Mobil Listrik Nissan Leaf Battery

Baca juga:  China Perpanjang Subsidi Kendaraan Listrik Hingga 2023 Untuk Pacu Penjualan Mobil

Direktur Corporate Affairs PT TMMIN Bob Azam mengatakan baterai untuk kendaraan hybrid buatan Indonesia nantinya akan terus didatangkan dari Jepang.

Bob mengatakan di Karawang belum lama ini, “di sini (Karawang) masih belum membuat baterai, jadi kita pasang saja. Rencananya baterainya dari Jepang, jadi kita merakitnya saja di sini.”

Bob menjelaskan, untuk mobil konvensional, bisa lebih dari 50 negara yang bisa menjadi pemasok. Namun, situasinya berbeda untuk kendaraan listrik karena hanya ada 10 negara yang memasok kendaraan listrik.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Nirina Zubir Pantau Sidan Mafia Tana Meski Kondisi Tangan Pakai Penyanga
Next post Pemilu 2024 Diperkirakan Akan Rumit Jika Tiga Negara Bagian Baru Disahkan Di Papua