Pria Tua Tertangkap Kamera CCTV Curi 3 Alquran Di Musala Lubang Buaya

Spread the love
Read Time:1 Minute, 29 Second

JAKARTA – Aksi pencurian Alquran terjadi di Musala Darussalam, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (23/6/2022).

Berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian, pencurian Alquran tampak mengenakan jaket, kemeja warna putih, celana panjang hitam dan membawa tas ransel. slot deposit via pulsa

Marbot Musala Darussalam, M. Iqro (49) mengatakan tiga Alquran berukuran besar yang ditempatkan pada etalase bagian dalam musala dicuri pelaku, seorang pria tua.

“Kejadiannya itu pukul 14.43 WIB. Pelaku satu orang, dia datang naik sepeda lipat. Waktu itu musala tidak terkunci, karena siang,” kata Iqro di Jakarta Timur, Jumat (24 /6/2022).

Setelah masuk musala, pelaku sempat mengeluarkan seluruh isi tas ransel yang dibawa di bagian sudut belakang lalu menuju rak etalase Alquran berada.

Pelaku memanfaatkan kondisi Musholla Darussalam yang sedang sepi karena jemaah yang sebelumnya menunaikan ibadah salat zuhur sudah pulang.

Etalase rak Alquran memang tidak terkunci karena untuk memudahkan jemaah membaca Alquran, hanya pintu gudang dan ruang sound system tidak terkunci.

“Etalase tempat Alquran itu di dekat tempat Imam. Yang diambil tiga Alquran ukuran jumbo, masih baru karena jarang dibuka,” ujarnya.

Iqro menuturkan pelaku memasukkan tiga Alquran berukuran besar tersebut ke dalam tas ransel yang dibawa sebelum meninggalkan musala.

Pelaku yang secara aktif berusia sekitar 50 tahun hanya butuh waktu sekitar lima menit untuk mencuri tiga Alquran pemberian jemaah.

“Itu Alquran sumbangan jemaah. Mungkin harga Alquran yang ukuran standar sekitar Rp100 ribu, tapi karena jumbo mungkin lebih (harganya),” tuturnya.

Iqro mengatakan berdasarkan rekaman CCTV kejadian, dia dan pengurus Musholla Darussalam tidak mengenali pelaku pencurian Alquran.

Namun dia menduga pelaku sebelumnya sudah pernah datang ke Musholla Darussalam untuk menyatukan kondisi agar aksinya berjalan mulus.

“Karena dia sudah membaca, tahu apa yang mau diambil. Kalau belum tahu apa yang mau diambil mengapa dia bongkar muatan (tas ransel) dulu kan,” lanjut Iqro.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Bamsoet Pertanyakan Endapan Dana Pemda Triliunan Tapi Stunting Dan Anak Putus Sekolah Masih Banyak
Next post Siloam Ekspansi Bisnis Ke Labuan Bajo Dukung Peningkatan Kesehatan Nasional