Politeknik Negeri Bandung Gandeng Peruri Sediakan Layanan Legalisasi Ijazah Secara Digital

Spread the love
Read Time:1 Minute, 29 Second

Legalisasi ijazah sangat dibutuhkan alumni terutama sebagai persyaratan dalam mengikuti program rekrutmen pekerjaan maupun beasiswa studi lanjut.

Namun, proses ini lazimnya cenderung tidak praktis. Para Alumni yang membutuhkan layanan legalisasi ijazah perlu datang langsung. situs slot online bet 200

Bagi yang berdomisili jauh dari kampusnya, tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit para alumni juga perlu menyiapkan waktu khusus untuk itu.

Berangkat dari kondisi tersebut, Politeknik Negeri Bandung (Polban) menggandeng Peruri dalam penyediaan layanan bagi alumni untuk mendapatkan Legalisasi Ijazah secara digital.

Penandatanganan dilakukan Kepala Divisi Pemasaran Strategis Peruri, Hari Sukmono dan Direktur Politeknik Negeri Bandung, Rachmad Imbang Tritjahjono di Ruang Pancasatya Peruri Jakarta dengan disaksikan oleh Direktur Pengembangan Usaha Peruri, Fajar Rizki, Jumat, (10/6/2022) kemarin.

Fajar menjelaskan, Peruri sebagai satu-satunya BUMN selaku Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) telah menerapkan advanced technology dalam menghasilkan produk legalisasi digital ijazah.

Produk yang diaplikasikan dalam legalisasi digital ijazah adalah Peruri Tera yaitu stempel digital yang di-generate oleh seal system yang aman dalam menjamin keaslian dokumen elektronik.

“Dengan diterapkannya teknologi ini, keabsahan dan keaslian legalisasi ijazah digital terjamin dan stempel digital yang sah hanya dapat dibubuhkan oleh pejabat yang berwenang,” kata Fajar secara tertulis, dikutip Sabtu (11/6/2022).

Selain itu alumni dapat dengan mudah mendapatkan legalisasi digital ijazah kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan tanpa perlu lagi datang ke kampus dengan segala kerepotannya.

Adapun Direktur Politeknik Negeri Bandung, Rachmad Imbang Tritjahjono menyebut Legalisasi ijazah secara digital ini adalah sebuah terobosan baru untuk layanan dalam sektor pendidikan, pasalnya pihak perguruan tinggi dapat Legal mem.

Tenaga administrasi perguruan tinggi tidak perlu melakukan cap dan tanda tangan pejabat pada setiap lembaran salinan ijazah yang memakan waktu cukup lama serta turut berperan dalam mengurangi penggunaan kertasbag dantina

Dalam memberikan layanan ini peran Peruri adalah sebagai pihak ketiga yang menjamin keabsahan dan keaslian ijazah digital.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Sinopsis Film Batman Forever, Aksi Batman Dan Robin Melawan 2 Penjahat Kota Gotham
Next post Link Live Streaming Persis Solo Vs PSS Sleman Di Piala Presiden 2022: Kick-off Pukul 16.00 WIB