Polisi Tembak Warga Di Kebun Sawit, Polda Kalbar Evaluasi Anggota Di Lapangan

Spread the love
Read Time:1 Minute, 15 Second

PONTIANAK, – Komandan Satuan (Dansat) Brigade Mobile (Brimob) Polda Kalimantan Barat (Kalbar), Kombes Pol Muhammad Guntur memastikan segera melalukan evaluasi terhadap anggota yang melalukan pengamanan di sejumlah wilayah.

Hal ini menyusul terjadinya insiden penembakan pada warga oleh polisi di perkebunan kelapa sawit PT Arrtu Estate Kemuning, Desa Segar Wangi, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Kalbar. slot gacor hari ini

Pada peristiwa tersebut satu orang korban bernama Ji’i yang mengalami luka di punggung dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Langkah yang akan dilakukan, kami akan evaluasi seluruh anggota kami yang melalukan pengamanan di beberapa titik,” kata Guntur kepada wartawan, Selasa (31/5/2022).

Guntur berharap, setelah evaluasi, insiden serupa tidak terjadi lagi. Guntur juga meminta anggota di lapangan selalu melakukan tindakan berdasarkan prosedur dan aturan yang berlaku.

Permintaan perusahaan

Guntur menyebut, pengamanan yang dilakukan sejumlah personel Brimob di PT Arrtu Estate Kemuning berdasarkan permintaan perusahaan.

“Ada informasi penjarahan secara massal. Berdasarkan informasi itu, perusahaan meminta anggota Brimob melakukan pengamanan,” ujar Guntur.

Saat patroli, terang Guntur, ditemukan masyarakat melakukan panen. Menurut perusahaan, itu adalah areal perusaan. Sementara menurut masyarakat itu lahan mereka.

Selain itu, secara kebetulan, ada seorang buron Polres Ketapang bernama Suharjo. Menurut Guntur, anggota telah meminta Suharjo untuk menyerahkan diri tapi ditolak.

Kemudian upaya paksa yang dilakukan anggota mendapat perlawanan.

“Akhirnya ada rekan Suharjo, Ji’i menyerang anggota dengan parang, sehingga dilakukan tembakan. Tapi dengan peluru hampa,” ucap Guntur.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi Sabtu (28/5/2022) pukul 12.00 WIB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post 4 Hal Yang Harus Dipersiapkan Orangtua Saat Bayi Memasuki Fase Batita
Next post Y20 Jadi Wadah Pemuda G20 Perbaiki Lingkungan Hidup