Polisi: Anggota Khilafatul Muslimin Dari Wiraswasta, Petani, Guru, Dokter Hingga ASN

Spread the love
Read Time:1 Minute, 20 Second

Jakarta – Polisi mengungkap aktivitas tersembunyi anggota Khilafah Islamiyah sejak penggerebekan di markas kota Lampung pada Selasa (7/6/2022).

Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkapkan, profesi anggota Khilafah Islamiyah adalah pengusaha, petani, pegawai, guru, dan dokter aparatur sipil negara (ASN). slot gacor gampang menang hari ini

“Jadi setelah rangking, anggota tertinggi adalah pengusaha, kemudian 20 persen petani, 25 persen pegawai, 3 persen guru, termasuk ASN di sini.”

“Ada dokter dan lain-lain,” kata Direktur Bareskrim Kombes Paul Hengke Hariadi saat konferensi pers di Bulda Metro Gaya, Kamis (16/6/2022).

Hal itu diketahui setelah penyidik ​​memperoleh sejumlah data dari razia di Lampung.

Dari data NIK atau yang biasa disebut Nomor Induk Warga (NIW), jumlahnya mencapai puluhan ribu.

Hengki mengatakan bahwa setiap anggota Khilafah Muslim wajib mengucapkan sumpah setia atau sumpah setia kepada organisasi dan pemimpin tertinggi, Abd al-Qadir Braja.

Dan setelah mereka mengikrarkan baiat, mereka memperoleh sebuah buku saku berjudul “Latar Belakang Ketaatan Khilafah Umat Islam”.

“Mereka harus disumpah.”

“Kemudian buku saku dikirimkan.”

“Buku ini mengacu pada pemahaman Lembaga Asuransi Nasional yang diterapkan oleh pemimpin Dar al-Islam Kartosorio pada tahun 1949,” kata Hengke.

Sebelumnya, Pemimpin Tertinggi Khilafah Islamiyah Abdul Qadir Hassan Barja ditangkap di Lampung pada 7 Juni 2022.

Perkembangan terus berlanjut, dan polisi kembali menangkap tersangka lain berinisial AA, IN, F dan SW yang diamankan di Lampung, Medan, dan Bekasi pada Sabtu (6/11/2022).

Dalam kasus ini, enam orang tersangka diduga melanggar Pasal 14 dan/atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana. Selain Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Kakek Di Ambon Rudapaksa 7 Anggota Keluarga, Anak Hingga Cucu Jadi Korban, Pernah Dipergoki Istri
Next post Bea Masuk Hambat Pertumbuhan Ekonomi Digital