Polemik Kedubes Inggris Jakarta Kibarkan Bendera LGBT, Ini Respons Kemlu RI

Spread the love
Read Time:1 Minute, 15 Second

Raforan Wattawan, Larasati Dia Utami

JAKARTA – Alih-alih menghormati hak asasi manusia (HAM), Kedutaan Besar Inggris di Jakarta memasang bendera LGBT di halaman Kedutaan Inggris, Taman Patra Kuningan, Jakarta Selatan. slot gacor maxwin

Disebutkan, hal ini untuk menyambut peringatan Hari Internasional Melawan Homofobia, Bifobia, dan Transfobia (IDAHOBIT) yang jatuh pada 17 Mei 2022 lalu.

Lewat laman resminya di Instagram Kedubes Inggris mengatakan Inggris berpendapat bahwa hak-hak LGBT+ adalah hak asasi manusia yang basic.

“Kemarin, di Hari Internasional Melawan Homofobia, Bifobia, dan Transfobia(IDAHOBIT), kami mengibarkan bendera LGBT+ dan mengadakan acara, karena kami semua adalah bagian dari satu keluarga manusia,” tulis 8022 lalu

Namun, unggahan itu menuai reaksi netizen Indonesia, ada yang pro dan kontra.

Salah satunya pemilik akun mr.buddy7nine yang mengatakan “Ini Indonesia, bukan Inggris!”

Ada juga netizen yang meminta pihak Kedubes menghormati hukum dan budaya yang ada di Indonesia seperti yang dikatakan abdillah_hero “Saya pikir kita harus meneliti hukum dan budaya kita di sini sebelum kita mengambil tindakan. Tolong hormati negara kami,” kata Tulisnya.

Ada juga yang meninggung masalah.

Jika pihak Kedubes menganggap smua setara, menurut netizen pemilik akun der.gabelschwanz_teufel, Kedubes RI di Inggris seharusnya juga bisa memasangera bendera tauhid, “Very good. Sekarang saya sedang berpikir tentang agama Indonesia. .

Tidak ada penjelasan lanjut dari pihak Kedutaan Inggris.

Namun dikabarkan, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi telah meminta pejabat terkait memanggil Dubes Inggris Owen Jenkins.

“Kementerian Luar Negeri akan meminta klarifikasi kepada Duta Besar Inggris di Jakarta atas kejadian ini”, kata Juru Bicara Kemlu RI, Teuku Faizasyah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Rusia Larang 963 Warga Amerika Masuk Wilayahnya, Termasuk Joe Biden Dan Morgan Freeman
Next post McEasy Pacu Digitalisasi Sektor Logistik Lewat Gerakan 1 Juta Kendaraan