Perburuan UFO Akan Dimulai NASA, Bagaimana Rencana Studinya?

Spread the love
Read Time:2 Minute, 8 Second

Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengumumkan rencana untuk memulai mempelajari UFO secara ilmiah. Perburuan UFO ini dilakukan dengan studi yang diperkirakan akan dimulai awal musim gugur.

Studi UFO ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar sembilan bulan untuk diselesaikan. situs online slot terpercaya

Para ahli yang terlibat dalam penelitian akan menggali data yang relevan dari penampakan fenomena udara tak dikenal (UAP), yaitu pengamatan peristiwa di langit yang tidak dapat diidentifikasi sebagai pesawat atau fenomena alam yang diketahui dari perspektif ilmiah.

Setelah itu, akan dicari cara terbaik untuk merekam UAP di masa depan dan menentukan penggunaan informasi untuk meningkatkan pemahaman ilmiah mengenai objek misterius tersebut.

Studi dipimpin oleh ahli astrofisika David Spergel yang merupakan presiden Yayasan Simons di New York City, dan sebelumnya sebagai ketua departemen astrofisika di Universitas Princeton di Princeton, New Jersey.

Selain itu, asisten wakil administrator asosiasi untuk penelitian di Direktorat Misi Sains NASA Daniel Evans, akan bertindak sebagai pejabat NASA yang bertanggung jawab untuk mengatur penelitian tersebut.

“Mengingat kurangnya pengamatan, tugas pertama kami hanyalah mengumpulkan data paling kuat yang kami bisa,” ujar Spergel.

SHUTTERSTOCK/ktsdesign Ilustrasi UFO (Unidentified Flying Object), wahana makhluk luar angkasa (alien).

Meskipun penelitian dilakukan secara independen, nantinya laporan mengenai penelitian ini juga akan dibagikan ke publik.

“Konsisten dengan prinsip keterbukaan, transparansi, dan integritas ilmiah NASA, laporan ini akan dibagikan kepada publik,” tutur Evans.

Meskipun tak terkait dengan studi baru ini, NASA memiliki program astrobiologi aktif yang berfokus pada asal usul, evolusi, dan distribusi kehidupan di luar bumi.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya telah terlaksana sidang yang berfokus pada laporan Petangon Juni 2021 tentang 144 penampakan UAP yang didokumentasikan pilot Angkatan Laut AS sejak 2004, yang sebagian besar memang disimpulkan mungkin mewakili objek fisik.

Dari 144 penampakan UAP, sebanyak 18 di antaranya dilaporkan memiliki perilaku penerbangan yang sangat tidak biasa, dengan objek tak dikenal tampak tetap diam di atas angin, bergerak melawan angin, bermanuver tiba-tiba, atau bergerak dengan kecepatan tinggi, tanpa alat penggerak yang terlihat.

Sebuah video yang dirilis juga menunjukkan beberapa dari pesawat tanpa tenaga ini bergerak dengan kecepatan hipersonik.

Satu video yang diambil oleh Angkatan Laut AS memperlihatkan UFO berbentuk bola melayang di udara sambil memantul dari sisi ke sisi, sebelum akhirnya terjun ke laut.

Adapun terakhir kali penyelidikan ekstensif pemerintah terhadap UAP (istilah resmi yang lebih disukai untuk benda terbang tak dikenal, biasa disebut UFO) terjadi pada tahun 1969.

Peristiwa tersebut dilakukan saat penyelidikan Angkatan Udara AS yang disebut Project Blue Book, berakhir dengan menganggap tidak ada benda terbang yang tak dapat dijelaskan telah diverifikasi, dan tidak ada yang pernah dinilai sebagai ancaman terhadap keamanan nasional.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Ini Beda Warna Pelat Nomor Berdasarkan Jenis Kendaraan Di Indonesia
Next post Cara Beli BBM Subsidi Pakai Aplikasi MyPertamina