Penyesuaian Karakter, Jadi Jurus Honda Perkuat Segmen SUV

Spread the love
Read Time:2 Minute, 47 Second

JAKARTA, – Pasar otomotif Indonesia tumbuh seiring dengan ekonomi dan kebutuhan masyarakat akan sebuah mobil guna mendukung mobilitas dan aktivitas sehari-hari.

Berdasarkan data PT Honda Prospect Motor (HPM), sampai tahun 2022 mobil bergenre multipurpose vehicle (MPV) and low cost green vehicle (LCGC) menjadi segmen penjualan terbesar. Tapi trennya cenderung stagnan. slot gacor freespin

Pada tahun yang sama juga segmen LCGC menurun yang diklaim sebagai imbas peningkatan penjualan Brio Satya akibat pasokan pasokan komponen. Tapi di sisi lain, tren Sport utility vehicle (SUV) naik pada 2021 dan melampaui penjualan MPV, termasuk mobil murah.

“Kontribusi penjualan SUV di pasar otomotif juga terus meningkat, sementara pasar MPV dan LCGC cenderung stagnan. Bahkan pada 2021, segmen SUV jadi segmen dengan penjualan terbesar dicap Indonesia, Hey Labu (2022-05- 25).

Data Gabongan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan ritel SUV pada 2021 mencapai 227.626 unit, sementara MPV 202.010 unit, dan LCGC 145.248 unit.

Sedangkan dari kontribusi per segmen, SUV juga menunjukkan tren yang lebih baik dibanding LCGC dan MPV, yakni 26 persen.

/Adityo All New Honda BR-V

Lebih lanjut, Ferdianto mengatakan, salah satu pemicu tumbuhnya SUV adalah pemerataan ekonomi dan pembangunan infrastruktur untuk berbagai wilayah di Indonesia.

Ditambah pembangunan jalan tol dan jalan utama, UMKM dan industri lokal di berbagai daerah, hingga rencana pemindahan Ibu Kota Negara yang mendorong terciptanya pasar otomotif baru, kebiin konsumen mensumanging

“Ada beberapa kebutuhan dasar sebuah mobil yang disesuaikan dengan karakter dan masyarakat Indonesia, yakni menampung banyak orang, membuat banyak barang, andal dan harga terjangkau, serta nyaman

Seiring berkembangnya kebutuhan konsumen tersebut, terutama di berbagai wilayah di Indonesia, semakin banyak konsumen memilih SUV karena menawarkan kelebihan seperti, ground clearance lebih tinggi, mesin lebih bertennanek, kankema

Dari hasil survei internal tentang kebutuhan SUV yang diinginkan konsumen Indonesia, Honda mendapatkan hasil bila 98 persen menginginkan fun to driving, 92 persen teknologi terbaru, 70 persen punya keunikan, 62 persen ada rasa kebanggaan, 60 sebag

“Karena itu, Honda menciptakan karakter SUV yang berbeda untuk segmen yang berbeda,” ujarnya.

Uang untuk Honda memiliki SUV yang lengkap, untuk LSUV ada BR-V yang menawarkan mobil keluarga untuk menghadirkan kenyamanan bagi seluruh penumpang, kapasitas kargo yang luas, bertenaga terbesanyasar di terbesanyasar

Ruly Kurniawan/ World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

Naik ke atas, pada medium segmen ada generasi kedua HR-V yang datang dengan beragam modal baru. Mulai dari tongkrongan sporty, tenaga besar di kelasnya, Honda Sensing, bahkan terdapat varian RS untuk pertama kalinya di produk SUV Honda.

Sementara CR-V, hadir sebagai SUV strata tertinggi Honda di Indonesia yang digadang-gadang punya citra prestisius dan dapur pacu bertenaga dengan mesin 1.500cc VTEC turbo direct injection, serta Honda Sensing.

Ferdianto mengatakan, semakin banyak Model SUV yang diperkenalkan di berbagai harga, membuat Honda terus mempelajari kebutuhan konsumen, salah satunya dengan mengenalkan SUV RS Concept yang untuk pertama kali di dunia melakurajkan 1 . padang la20

“Pada akhirnya, hasil studi dari mobil konsep ini bertujuan agar Honda dapat terus menghadirkan produk yang melebihi ekspektasi dan kebutuhan setiap konsumen,” ujar Ferdianto.

/ADITYO WISNU Honda CR-V Black Edition

Dari hasil survei sementara terkait SUV purwarupa tersebut, kabarnya banyak masyarakat yang ingin berkisar antara Rp 250 juta sampai Rp 350 jutaan.

“Harga masih hasil survei sementara, tapi tergantung teknologi, dan lain sebagainya. Kami masih fokus pada hasil studi sekarang ini,” kata Director of Business Innovation, Sales and Marketing Billy PT HPM Yusak (24, S di Nusa Mei 2022).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Saat Para Menteri Jongkok Untuk Berfoto Dengan Ketua MK-Adik Jokowi
Next post Misa Di Gereja Katedral Jakarta Sudah Dibuka Untuk Umat Lintas Paroki