Penyebab Freezer Berbau Tak Sedap Dan Cara Mengatasinya

Spread the love
Read Time:1 Minute, 45 Second

JAKARTA, – Freezer biasa digunakan untuk mendinginkan bahan makanan dan minuman, mulai dari es batu, es krim, daging, hingga buah yang dibekukan.

Karena digunakan untuk menyimpan beragam bahan makanan, termasuk daging, sering kali freezer bau. slot gacor bonus member baru

dilansirThe Kitchn, Rabu (8/6/2022), sebagian alasan utama freezer berbau tak sedap adalah udara freezer yang memiliki bakteri. Padahal, jika freezer disetel pada suhu minus 17 derajat celcius, mikroba seperti bakteri, ragi, dan jamur tidak aktif.

SHUTTERSTOCK/HAPPY CREATOR Ilustrasi freezer kulkas dua pintu.

Lantas, apa penyebab dari freezer bau?

Bakteri berasal dari pembusukan makanan. Salah satu cara pembusukan dapat terjadi jika Anda memiliki tumpahan yang tidak dibersihkan.

Mungkin Anda tidak menyadari ada sesuatu yang tumpah, atau mungkin Anda mengira telah menemukan itu tetapi tumpahan masih tersisa di area freezer.

Tidak menutup makanan dengan benar

Cara lain pembusukan makanan terjadi di dalam freezer adalah karena tidak menyegel barang dengan benar.

Apa pun yang masuk ke dalam freezer harus disimpan dalam wadah kedap udara, seperti kantong ziploco yang aman untuk freezer atau wadah penyimpanan makanan kedap udara.

Adapun cara satu-satunya cara terbaik untuk menghilangkan bau tak sedap dari freezer adalah dengan membersihkannya.

SHUTTERSTOCK/GRAHAM HUGHES Ilustrasi freezer, menyimpan makanan di freezer.

Kedengarannya hal ini diperlukan karena membutuhkan banyak waktu dan energi, tetapi setelah freezer bersih, berbau segar kembali. Dan berikut cara membersihkan freezer yang berbau.

Pindahkan makanan ke pendingin lainnya atau beberapa tas pendingin. Kosongkan makanan Anda dari freezer dan masukkan semuanya ke dalam cooler bag atau tas pendingin.

Buang makanan yang memiliki freezer burn (Anda akan melihat kristal di atasnya), yang tidak disegel dengan benar, atau ada bahan makanan yang sudah lewat dari masa tanggal konsumsinya.

Buat pasta dari air hangat dan soda kue dan gunakan untuk menggosok bagian dalam freezer dengan lembut.

Jika bau tetap ada, letakkan semangkuk bubuk kopi atau soda kue di bagian dalam, tutup pintu, dan tunggu hingga satu jam (tergantung seberapa beku Anda dapat menyimpan unit Anda yang telah dikeluarkan dari).

pilihan kembali makanan Anda, catat apa yang Anda miliki dan buat rencana kapan akan digunakan. Pastikan setiap item dalam wadah kedap udara dan diberi tanggal.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post J-Hope BTS Tampil Di Lollapalooza
Next post Perbandingan Impresi Berkendara Honda HR-V Dan Kia Sonet