Pengunjung CFD Solo Panik Dan Berlarian, Imbas Berita Hoaks Menara Masjid Sriwedari Ambruk, Ternyata Ini Yang Terjadi

Spread the love
Read Time:1 Minute, 13 Second

SOLO, – Pengunjung Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah geger dan berlarian imbas adanya informasi hoaks menara Masjid Sriwedari Solo akan ambruk pada Minggu (29/5/2022) pagi.

Ribuan pengunjung merasa ketakutan hingga lari berhamburan. slot gacor depo 10k

Pengakuan pengunjung

Seorang pengunjung CFD, Nur Fitriani (26) mengatakan, mendengar informasi hoaks menara Masjid Sriwedari Solo akan ambruk dari pengunjung lain.

Saat itu, dirinya sedang makan soto di kawasan tersebut. Karena panik dirinya pun keluar dari warung dan belum sempat membayar soto.

“Saya panik keluar warung. Karena panik itu saya sampai lupa belum membayar sotonya,” kata Nur kepada di Solo, Jawa Tengah, Minggu.

Setelah keluar warung soto, Nur mencoba mendekat ke menara Masjid Sriwedari Solo. Ia juga bertanya kepada pengunjung lain terkait informasi itu.

“Saya juga bertanya-tanya pada pengunjung. Rupanya bukan menaranya mau jatuh. Tapi awan di langit itu bergerak sehingga menara masjid itu seperti bergoyang-goyang,” terang dia.

Pedagang mainan CFD yang berada di depan menara Masjid Sriwedari, Susilo mengatakan inforimasi menara masjid mau ambruk tidak benar.

Penjelasan Dishub

Terpisah, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Solo Ari Wibowo mengatakan awalnya tidak tahu adanya informasi hoaks yang menyebut menara masjid mau ambruk.

Ari mengatakan akibat informasi yang tidak benar tersebut telah membuat pengunjung CFD panik dan berlarian.

Bahkan, ada laporan yang diterima Dishub Solo di lokasi kejadian tiga anak hilang.

“Ada tiga anak hilang dua sudah diketemukan. Satu masih proses. Ada beberapa dompat dan ponsel hilang dan sudah kita umumkan,” kata Ari.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Daftar Universitas Terbaik Di Indonesia Tahun 2022 Versi THE WUR
Next post 2 Kategori Tiket Konser Westlife Di Jakarta Ini Sudah “Sold Out”