Pengamat: Dana Nasabah Robot Trading Ilegal Tidak Bisa Dikembalikan, Tapi Masuk Ke Kas Negara

Spread the love
Read Time:1 Minute, 23 Second

JAKARTA, – Analis sekaligus Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi mengungkapkan, dana nasabah yang masuk dalam aplikasi robot trading ilegal memiliki kemungkinan yang kecil untuk dikembalikan. Hal ini mengingat dana tersebut sudah digunakan untuk keperluan perusahaan robot trading.

Dia mengatakan, dalam hal ini OJK dan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) hanya melakukan pemblokiran. Namun yang memiliki akses pada dana nasabah robot trading adalah pihak kepolisian. slot gacor freespin

Di sisi lain, tidak ada regulasi yang mengatur tentang robot trading membuat kendala dalam dana nasabah.

Di samping itu juga, dana dari robot trading beberapa ada di luar negeri, dan tidak ada regulasi yang jelas soal pemberian dana tersebut. Sehingga, ia menilai ada potensi dana nasabah robot trading akan masuk ke kas negara dalam bentuk pendapatan negara di luar pajak.

“Dana saat ini di kepolisian, dan saat tersangka sudah terpidana dan inkra, uangnya kemana? Bisabalik Lagienggak? Kalau mau balik lagi (dananya) ke rekening hitungannya seperti apa? Ada kemungkinan dana untuk meningkatkan pendapatan negara di luar pajak,” jelas dia.

Sebelumnya, dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta, Selasa (7/6/2022), anggota Komisi VI DPR RI, Mufti Anam meminta Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi agar berupgaya mengembtkan alabah trading robot be rupia men You can answer membantu mengelola dana, walaupun tidak secara keseluruhan.

Di sisi lain Mufti mengenal kekurangan pada sistem kerja Bappebti yang dinilai masih gagap akan teknologi, sehingga tidak bisa menyesuaikan dengan perubahan yang terjadi. Oleh karena itu, Mufti mengimbau agar Medag Lutfi bisa mengubah dan memperbaiki internal di Bappebti.

Sementara itu beberapa waktu lalu, Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing juga mengatakan, sangat jarang terjadi investasi ilegal untuk kembali kepada korban.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Susi Air Buka Lowongan Kerja, Ini Syarat Dan Cara Daftarnya
Next post Kisah Pilot SAM Air Yang Selamat Saat Pesawat Ditembaki KKB, Lompat Ke Gorong-gorong