Penembakan Petani Kelapa Sawit Diduga DPO Polisi Di Ketapang, Apkasindo: Seharusnya Tidak Terjadi, Jika…

Spread the love
Read Time:1 Minute, 12 Second

Seorang petani kelapa sawit diduga daftar pencarian orang (DPO) ditembak anggota Brimob di perkebunan kelapa sawit PT Arrtu Estate Kemuning, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (28/5/2022).

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menjelaskan, langkah tegas dilakukan aparat karena DPO yang bernama Suharjo itu berusaha merebut senjata polisi. slot lagi gacor hari ini

Polisi terpaksa melepaskan tembakan ke punggung terduga pelaku dengan menggunakan peluru hampa.

Kedepankan mediasi

Sementara itu, Ketua Umum DPP Apkasindo (Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia) Dr. Gulat ME Manurung, MP., CIMA,CAPO mengatakan, pihaknya menyayangkan terjadinya insiden tersebut.

Namun, kata Gulat kepada , tindakan tegas aparat kepolisian bisa dipahami sepanjang memang tindakan terduga pelaku telah mengancam keselamatan petugas.

Di sisi lain, Gulat insiden itu tak lepas dari permasalahan antara pihak perusahaan dengan warga.

Selain itu, menurut Gulat, jika ada masalah terkait tipologi konflik bisa ditempuh mediasi agar insiden serupa bisa dicegah.

“Idealnya, pihak perusahaan lebih mengedepankan mediasi, apalagi sudah ada UUCK yang mengakomodir persoalan tipologi konflik seperti ini,” katanya kepada , Minggu (29/5/2022).

Kronologi

Shutterstock Ilustrasi penangkapan.Seperti diberitakan sebelumnya, polisi menembak terduga pelaku dengan peluru hampa, Sabtu (28/5) sekitar pukul 12.00 Wib.

Saat itu ada 17 orang personel pelayanan dan keamanan (yankam) PT Arrtu Estate Kemuning bergerak menuju lahan blok K/L yang diklaim sepihak oleh Suharjo.

Setelah itu, lanjut Jansen, anggota melakukan imbauan agar jangan melakukan panen di wilayah perkebunan perusahaan dan meminta Subarji menyerahkan diri.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Link Live Streaming MotoGP Italia, Malam Ini Pukul 19.00 WIB
Next post Eksterior Yang Mengesankan BMW X3 XDrive 30i M Sport, Gagadan Sport