Pebulutangkis Muda PB Djarum Boyong Sembilan Gelar Juara Dari Tiga Turnamen Di Eropa

Spread the love
Read Time:4 Minute, 8 Second

Jakarta – Pemain muda BB Garum kembali ke Indonesia setelah meraih sembilan gelar juara di tiga kejuaraan bergengsi Eropa.

Prestasi membanggakan Benua Biru ini merupakan kado manis dari tim muda klub asal Jawa Tengah Salut untuk menyongsong Hari Kebangkitan Nasional. situs slot resmi 2022

PB Djarum menguji pemain muda dengan mengirimkan mereka ke tiga turnamen Eropa: Stockholm Junior International 2022, Luxembourg Open International Adult Level 2022 dan 3 Borders International U19 2022, dan tiga Turnamen Eropa di St. Louis, Prancis.

Di atas segalanya, itu mengirim hingga 11 pemain di bawah usia 19 untuk meningkatkan waktu penerbangan dan mengalami kompetisi tingkat global.

Hasilnya, di Stockholm Junior International Series 2022, tiga gelar juara di sektor ganda yakni ganda putra, ganda putri dan ganda campuran sukses diraih.

Sementara itu, sektor tunggal putri juga berhasil menjawab tantangan dan gelar juara kala berlaga di Luxembourg Open International Series 2022 yang merupakan turnamen level desasa.

Prestasi kian gemilang dicatatkan atlet muda PB Djarum dengan memboyong seluuh gelar juara di turnamen pamungkas 3 Borders International U19 2022.

Direktur Program Bhakti Sports Jarrum Foundation dan Ketua PB Jarrum Yopi Roji-min mengatakan, kemenangan para pemain muda di PB Jarrum mencerminkan tingginya semangat para pebulu tangkis muda yang ingin terus bermain untuk kejayaan negaranya. . Ia juga berharap kemenangan ini semakin mempererat persatuan Indonesia.

“Kemenangan para pemain muda PB Djarum di tiga Kejuaraan Eropa ini menjadi bukti bahwa semangat mengharumkan nama Indonesia khususnya di dunia bulu tangkis selalu membara di hati kita. Semoga bisa mempererat persatuan bangsa,” ujar Yobi Rosemin. .

Bahkan mengirimkan pemain muda ke turnamen internasional adalah hal yang dilakukan PB Djarum setiap hari.

Selain menambah waktu terbang, hal ini dilakukan untuk meningkatkan mentalitas dan kemampuan pemain menghadapi berbagai lawan sebelum memasuki tahap dewasa.

“Saat mengirim pemain ke kompetisi Eropa, yang terpenting adalah memiliki semangat menang yang kuat, pantang menyerah, dan tidak pernah terganggu ketika berhadapan dengan lawan besar atau datang dari balapan lain. Kami akan memiliki pemain kuat yang siap untuk mengharumkan nama Indonesia. tingkat yang lebih tinggi.”

Chiara Marvella Handoyo adalah salah satu pemain termuda PB Jarrum yang bersinar di seri ini.

Gadis kelahiran Klaten, Jawa Tengah ini menjuarai Luxembourg International Open 2022 dengan mengalahkan juara tunggal putri 21-9 21-9 dan mengalahkan rekan setimnya Uraiza Olia di final All-Indonesia. 21-9.

Dominasi Chiara atas Ora juga terlihat saat ia kembali menjadi juara setelah skor 21-7, 21-8 atas Ora dalam duel melawan Ora di 3 Borders International U19 2022.

Bagi Chiara, kemenangan ini merupakan hadiah spesial karena merupakan gelar internasional pertamanya.

“Tentunya selain menjadi juara internasional pertama saya, saya sangat senang karena itu adalah bukti bahwa berbagai proses yang saya lalui akhirnya membuahkan hasil. Tiga turnamen ini banyak mengajari saya dan betapa sulitnya. Bertanding bulu tangkis di tingkat internasional.“Jadi kita harus meningkatkan keterampilan kita untuk terus menang di masa depan,” kata Chiara.

Sedangkan bagi Ora Ihza Olia, berlaga di Luxembourg Open International 2022 merupakan perjuangan yang tak terlupakan. Dia cedera kaki setelah pertandingan babak kualifikasi.

Namun karena mentalitas dan tekad yang dimiliki, para lulusan CSAT 2018 ini bertanding dengan perban yang menutupi lukanya, namun tidak menyerah dan mampu melaju ke babak final.

“Jelas permainan sempat terganggu karena cedera, tapi Anda harus melakukan yang terbaik di lapangan. Selain itu, Anda bisa terpilih sebagai wakil Indonesia di kompetisi internasional, jadi jangan lewatkan kesempatan yang sempurna. Anda harus puas dengan itu. juara dan runner-up. Ini juga kompetisi internasional pertama,” jelas Ora.

Sementara di kategori ganda putra, Putra Iroyansia/Patra Harapan Lendorindo yang dibanggakan berhasil menjuarai Stockholm Junior International 2022 dan 3rd Borders International U19 2022 serta 2nd Luxembourg Open World Championship 2022. Kemenangan untuk air sayangku Thanh. Dengan gelar ini, ia berharap dapat mengobarkan semangat untuk terus meraih gelar internasional.

“Tentunya sangat bangga bisa menggelar gelar juara di tingkat internasional, apalagi ini gelar perdana bagi kami. Kemenangan ini akan menjadi motivasi saya untuk meraih gelar juara di turnamen yang lebih bergengsi lagi. Dengan kemenangan ini kami semakin yakin bahwa satu-satunya cara menjadi juara adalah berlatih gigih dan pantang menyerah,” ujar Patra.

Tak hanya berjaya di sektor ganda putra, Patra juga meraih titel Juara Ganda Campuran bersama Titis Maulida di Stockholm.

Pelatih PB Djarum, Lukman Hakim menyebut skuad muda PB Djarum telah berjuang maksimal dan tak gentar meskipun lawan yang dihadapi relatif baik dari postur maupun pukulan kekuatan.

“Pertandingan anak-anak memang seperti yang diharapkan tim pelatih. Itu karena anak-anak melakukan tugasnya dengan baik di lapangan, meski postur dan tenaga mereka hilang. kata Lukeman.

Di bawah ini adalah daftar gelar yang berhasil diraih oleh pemain muda PB Djarum.

Stockholm Junior 2022

1. Patra Harapan Rendorendo / Titis Bites – Juara Ganda Campuran

2. Jessica Maya / Buspar Rosalia – Juara Ganda Putri

3. Putra Eroyancia / Patra Harapan Rendorendo – Juara Ganda Putra

Luksemburg Terbuka 2022

1. Kiara M Handoyo – Juara Tunggal Putri

3 Borders Internasional U19 2022

1. Jason Christ Alexander – Juara Tunggal Putra

2. Kiara M Handoyo – Juara Tunggal Putri

3. Putra Eroyancia / Patra Harapan Rendorendo – Juara Ganda Putra

4. Buspa R Damiante / Jessica Maya – Juara Ganda Putri

5. Marwan Pazza / Jessica Maya – Juara Ganda Campuran

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Jadi Sosok Antagonis Dalam Sinetron Terbarunya, Ajun Perwira: Saya Siap Dibenci Penonton
Next post Pemerintah Harus Hati-hati Buat Kebijakan Terkait Pelonggaran Pemakaian Masker