PDIP Bereaksi Ketika Jusuf Kalla Sebut Parpol Menengah Bakal Jadi Penentu Capres

Spread the love
Read Time:1 Minute, 20 Second

Jurnalis, Virsianus Waco

Jakarta – Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), mengatakan partai tengah akan memutuskan calon presiden 2024.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanto mengatakan aliansi itu tercipta karena ada agenda bersama, bukan karena ada partai besar dan kecil. situs slot online gacor 2022

“Aliansi akan dibangun dengan agenda bersama, bukan dengan partai besar atau kecil,” kata Hasto, Jumat (17/6/2022) di Kantor Sekolah Partai di Linting Agung, Jakarta Selatan.

Menurutnya, partai-partai disatukan oleh ide-ide seperti kesepakatan bersama tentang platform perjuangan masa depan negara atas pertanian dan pangan.

Perdana Menteri Hasto mengatakan, “Anak-anak dari semua etnis harus mengembangkan energi positif demi negara dan kepentingannya.”

Pasalnya, tahun ini banyak pihak yang mencari mitra untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024.

Hal itu disampaikan Kamis (16/) dalam simposium bertajuk “Perjalanan Nasional Kepemimpinan Nasional” pada Konferensi Aksi Nasional (Rakernas) Partai Demokrat Nasional (NasDem) yang digelar di JCC Center, Senayan, Jakarta. Juni 2022).

“Sama seperti orang berkencan, semua orang mencari pasangan yang cocok yang memenuhi syarat dan mencari pasangan. Ini adalah iklim politik. Terkadang suasananya berisik dan romantis dan pada akhirnya dipilih yang terbaik. tahun romantis tidak mudah” tambah lainnya.

Menurut JK, selektivitas menjadi salah satu faktor pembatas bagi aktor politik untuk mencari pasangan.

JK menilai ambang batas Kongres seringkali menjadi batu sandungan karena partai menginginkan kenaikan pangkat eksekutif, tetapi tidak bisa karena persentase pencalonan terhambat.

“Partai tengah atas memenuhi persyaratan Anda. Tapi tingkat pemilihannya tinggi, tetapi bagaimana jika tidak ada partai? Bagaimana dengan kombinasi kedua partai ini? Jadi bukan partai besar yang berperan, tetapi pusat, ” dia berkata.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Karyawan Di Sampang Gelapkan Uang Rp72,9 Juta Milik Perusahaan, Habis Dalam 2 Hari Untuk Main Judi
Next post Barito Putera Vs Persija Jakarta Piala Presiden 2022, Thomas Doll Kantongi Modal Berharga