Mitsubishi Fuso Bilang Kelangkaan Cip Bisa Jadi Hambatan

Spread the love
Read Time:52 Second

INDRAMAYU, – Krisis cip semikonduktor yang dialami hampir seluruh merek otomotif global telah berdampak pada produksi, tak terkecuali di pabrik kendaraan niaga.

Produksi truk dan mobil komersial lainnya menjadi terhambat karena komponen tersebut masih diimpor. info situs slot gacor hari ini

Paling baru, negara pemasok cip semikonduktor seperti China kembali mengalami lockdown di beberapa wilayah, karena pandemi Covid-19 yang memanjang.

PAULTAN.org Ilustrasi cip semikonduktor yang menjadi salah satu komponen otomotif,

Duljatmono, Direktur Sales & Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, saat ini pihaknya belum terdampak oleh kelangkaan cip semikonduktor.

Meski begitu, Mitsubishi Fuso tetap waspada dengan kejadian ini, pasalnya kelangkaan cip bisa mengganggu pertumbuhan penjualan kendaraan niaga.

“Suplai dari global parts terkait dengan truk yang kita produksi memang kami pantau terus menerus, itu bisa menjadi hambatan pencapaian target 2022,” ujar Duljatmono di Indramayu (31/5/2022).

Seperti diketahui, kelangkaan cip semikonduktor bahkan membuat sejumlah model tidak dapat diproduksi. Pasalnya pabrik mobil tidak mendapat pasokan yang dibutuhkan.

Akhirnya, konsumen yang harus kena imbas karena mengularnya daftar tunggu antrean inden kendaraan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Resmi Ke Tottenham, Ivan Perisic Sebut Antonio Conte Bisa Tidur Sambil Pikirkan Sepak Bola
Next post Ukraina Akui Rusia Kuasai Sebagian Besar Kota Sievierodonetsk