Maba Bingung Pilih Kos, Asrama Atau Kontrakan? Nih Kelebihannya

Spread the love
Read Time:1 Minute, 36 Second

JAKARTA, – Sebagai mahasiswa baru (maba) yang pertama kali merantau dan tinggal jauh dari rumah, wajar jika kebingungan memilih tempat tinggal.

Di Indonesia, beberapa tempat tinggal yang ditawarkan untuk mahasiswa, antara lain kos, asrama dan kontrakan. slot online deposit aplikasi dana

Agar Anda tidak salah pilih, wajib untuk mengetahui beberapa kelebihan dari masing-masing pilihan tempat tinggal tersebut. Berikut ulasannya:

Pertama adalah kos. Kos disebut cocok bagi Anda yang ingin belajar hidup mandiri selama kuliah.

Jika kos adalah pilihan Anda, pilihlah lokasi yang dekat dengan kampus, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk transportasi.

Pastikan pula lokasi kos dekat dengan waung makan, toko, tempat fotokopi yang akan sangat dibutuhkan untuk keperluan tugas.

Selain itu, cari kos yang sistem pembayarannya sesuai dengan kantong, misalnya bayar di muka untuk periode setahun, bayar per tiga bulan sekali dan lainnya.

Cari juga kos yang dijaga oleh pemiliknya apabila Anda masih membutuhkan orang tua pengganti untuk memberikan pengawasan.

Biasanya, kampus akan menyediakan fasilitas asrama untuk mahasiswanya. Ini akan lebih mempermudah mahasiswa untuk berkegiatan selama kuliah.

Namun biasanya, karena harga yang lebih miring serta fasilitasnya yang lengkap, asrama kampus menjadi banyak peminatnya. Sehingga Anda harus memesan kamar jauh-jauh hari sebelum kehabisan.

Bahkan, ada beberapa asrama yang juga menyediakan makanan, jadi tak perlu repot mengeluarkan biaya lagi.

Selain itu, asrama pada umumnya memiliki peraturan yang lebih ketat dan harus dipatuhi, seperti satu kamar bisa diisi sampai dengan empat orang.

Dalam beberapa kasus, Anda juga tidak diperbolehkan membawa terlalu banyak barang karena ruangannya yang tidak begitu besar.

Pilihan tinggal di kontrakan disarankan apabila Anda sudah mengenal betul lingkungan kampus dan mempunyai teman belajar sefrekuensi atau sejurusan.

Keuntungan tinggal bersama teman yang satu jurusan, tentunya memudahkan Anda untuk belajar bersama setiap hari serta dalam memperoleh informasi seputar jurusan.

Kamu juga bisa mengatur untuk membawa kelengkapan bersama selama tinggal di sana, misalnya si A membawa rice cooker, si B membawa setrika, dan si C membawa piring-piringnya dan lainnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post First Look Mencuri Raden Saleh, Saat Kelompok Mahasiswa Berencana Curi Lukisan Bersejarah Di Istana Negara
Next post Kepala Otorita Ajak Tony Blair Kunjungi IKN Pada September 2022