Latar Belakang Militer Masih Diminati, Pengamat: Andika Perkasa Bisa Menjadi Rising Star

Spread the love
Read Time:1 Minute, 21 Second

JAKARTA – Nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi sorotan seusai masuk ke dalam radar bursa calon presiden yang diusung oleh Partai NasDem.

Eks Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu diprediksi tak hanya jadi penghangat bursa di Pilpres 2024 saja. situs slot terbaru dan terbaik

Direktur Eksekutif lembaga survei Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menyampaikan bahwa Andika Perkasa diprediksi bisa menjadi bintang di antara pilihan tokoh-tokoh lainnya di Pilpres 2024.

“Potensial. Andika Perkasa termasuk yang bisa menjadi rising star,” kata Adi saat dikonfirmasi , Sabtu (18/6/2022).

Adi menuturkan peluang Andika Perkasa diprediksi lebar karena memiliki track record yang mumpuni.

Apalagi, masyarakat Indonesia masih cenderung ingin memilih pemimpin yang berlatar belakang militer.

Oleh sebab itu, kata Adi, Partai NasDem pastinya memiliki kalkulasi politik tersendiri hingga memilih Andika Perkasa menjadi salah satu figur yang diusung menjadi capres yang melenggang di Pilpres 2024 mendatang.

Diberitakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem resmi mengusung tiga figur sebagai bakal calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tiga orang yang terlibat adalah Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Gubernur Jakarta Pusat Ganjar Pranuo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Saya akan membacakan rekomendasi nama-nama calon Presiden Republik Indonesia yang pertama Anis Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan ketiga Ganjar Pranou,” kata Ketua Umum Partai Nasdim Surya Baluh saat mengumumkan nama ketiganya. Tokoh dalam agenda penutupan NasDem National Business Meeting, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Baluh mengatakan, ketiga nama tersebut merupakan hasil rapat umum usulan Dewan Pimpinan Daerah (DPW) yang disampaikan dalam Rakernas.

Surya Baloh juga menegaskan, tiga nama yang disandang Dirut Kejaksaan nanti akan ditentukan hanya satu untuk calon presiden.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Pekan Depan, Laju Rupiah Diprediksi Masih Akan Tertekan
Next post Profil Andika Perkasa, Panglima TNI Yang Jadi Kandidat Capres Dari NasDem