KPK Cermati Fakta Sidang Aliran Uang Waskita Ke Sejumlah Pihak

Spread the love
Read Time:1 Minute, 17 Second

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan proses persidangan terhadap Adi Wibowo, tersangka mantan Kepala Bagian Konstruksi atau Kepala Bagian I PT Waskita Karya (WSKT), saat ini sedang berlangsung di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Ini menindaklanjuti semua fakta yang terungkap saat KPK mendakwa dugaan korupsi proyek pembangunan IPDN di Kabupaten Goa, Sulawesi Selatan. slot hoki deposit pulsa

Beberapa persidangan mengungkap dugaan kebocoran dana dari PT Waskita Karya ke banyak pihak.

Diduga para pejabat dari Komite Kedua Republik Demokratik Kongo dan Kementerian Dalam Negeri berkumpul di antara mereka.

“Tentu kita lihat perkembangan persidangan yang sedang berjalan,” kata juru bicara partai Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (24 Juni 2022).

Proses persidangan nantinya akan menggabungkan bukti dan informasi yang diperoleh KPK untuk mengembangkan kasus tersebut.

Berbekal bukti dan fakta pengadilan, KPK tak segan-segan menuntut pertanggungjawaban hukum bagi perusahaan atau perorangan.

“Selama ada bukti yang cukup dalam fakta hukum persidangan, kami pasti akan mengangkat siapa pun, baik individu atau bisnis,” kata Ali.

Pada 2008-2012, Kepala Bagian I PT Waskita Karya Adi Wibowo sebelumnya ditugaskan untuk memperkaya diri sendiri, orang lain, dan perusahaan atas tuduhan korupsi pengadaan dan pelaksanaan pekerjaan konstruksi di gedung kampus IPDN Sulawesi Selatan. Kementerian Dalam Negeri Kabupaten Goa pada tahun anggaran 2011.

Pengoperasian kolam renang tersebut diduga telah meraup keuntungan senilai Rs 26.667.071.208,84 atau Rp 26,6 miliar dari Waskita Karya. PT Cahaya Teknindo Majumandiri Rp80.076.241 dan Dudi Jocom eks PPK Sekretariat Kemendagri Rp 500 juta.

Korupsi ini diduga telah merugikan keuangan negara sebesar Rp 2.724.714.744.449,84.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Korban Selamat Gempa Afghanistan Terancam Kelaparan Dan Kolera, Taliban Minta Bantuan Internasional
Next post Penyaluran KUR Sektor Kelautan Dan Perikanan Nyaris Tembus Rp 4 Triliun Di Mei 2022