Kilas Balik Perjalanan Pencarian Eril Dan Ketegaran Ridwan Kamil

Spread the love
Read Time:2 Minute, 58 Second

JAKARTA, – Delapan hari berlalu dalam proses pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau kerap disapa Eril, yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, sejak 26 Mei 2022 pukul 11.24 waktu setempat.

Kunjungan Eril dan keluarga, termasuk sang adik Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, beserta sang ibu, Atalia Praratya, ke Swiss untuk mencari sekolah demi Eril yang akan melanjutkan pendidikan S2. slot gacor deposit murah

Sedangkan Ridwan Kamil saat itu sedang dalam tugas dinas ke Italia dan Inggris untuk menjalani kegiatan pemerintahan bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Di sela-sela kegiatan itu, Eril beserta Zara dan seorang kerabat mereka menyempatkan diri pelesir ke Sungai Aare.

Menurut keterangan Kepolisian Kota Bern, saat itu Eril, Zara, dan seorang kerabatnya berenang di Sungai Aare. Saat ingin hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras.

Ketika dikabari soal kondisi Eril yang dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Ridwan Kamil masih menjalankan tugas dinas luar negeri di Inggris. Setelah menyelesaikan kegiatan, dia kemudian bertolak ke Swiss.

Emil mengikuti secara langsung proses pencarian Eril mulai 28 Mei 2022. Saat itu dia mendapat penjelasan dari kepolisian setempat tentang lokasi pencarian Eril.

Bahkan Ridwan Kamil mengajukan perpanjangan cuti untuk mengikuti langsung proses pencarian Eril yang disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dalam beberapa foto yang diunggah oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern, Emil beserta sang istri nampak memantau langsung proses pencarian Eril.

Emil nampak berdiri di tepian Sungai Aare untuk melihat bagaimana aparat setempat melakukan pencarian menggunakan perahu.

Polri turut menerbitkan Yellow Notice atau permintaan bantuan untuk pencarian orang hilang bagi Eril. Permintaan itu disampaikan melalui Kepolisian Internasional (Interpol).

Di sela-sela proses pencarian, Emil dipertemukan dengan seorang penduduk Bern bernama Heinrich. Lelaki itu adalah orang yang membantu adik Zara naik ke daratan dari Sungai Aare, Swiss.

Foto dokumentasi pertemuan antara Emil dan Heinrich dibagikan oleh KBRI Bern. Di dalam foto itu terlihat Emil bersimpuh di bahu sebelah kanan Heinrich. Sedangkan Heinrich memegang bagian belakang kepala Emil.

Selain itu, Emil juga terekam ikut masuk menyusuri Sungai Aare dan menyisir wilayah bantaran yang diperkirakan menjadi lokasi krusial dalam proses pencarian Eril.

Di dalam negeri, informasi perkembangan pencarian Eril diberikan langsung oleh perwakilan keluarga Emil melalui jumpa pers.

Akan tetapi, hingga hari ke-8 proses pencarian belum membuahkan hasil. Emil beserta istri dan Zara memutuskan kembali ke Indonesia pada Kamis (2/6/2022).

Dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung pada Jumat (3/6/2022), kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, pihak keluarga menyatakan Eril meninggal dunia.

Proses pencarian Eril yang hilang di Sungai Aare dilaporkan mengalami sejumlah kendala.

Kendala yang dialami dalam proses pencarian antara lain air sungai Aare yang keruh akibat lelehan partikel salju di Gletser Aare, Pegunungan Alpen, Swiss. Selain itu, arus sungai yang deras dan potensi hujan lebat hingga badai di kawasan hulu juga turut menyulitkan proses pencarian.

Proses pencarian itu dilakukan oleh polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran. Metode pencarian menggunakan cara jalan kaki, perahu, drone, dan penyelaman.

Pencarian dilakukan sepanjang sungai Aare, yakni jembatan Tiefenau hingga ke pintu air Wohlensee atau sekitar 17 kilometer. Wilayah tersebut merupakan titik yang dianggap krusial.

Titik fokus dilakukan di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlense. Pencarian juga dilakukan dengan anjing pelacak.

Dokumentasi KBRI Bern Anak sulung Ridwan Kamil, Eril hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Pencarian di sesi pagi hari dilakukan dengan metode boat search, yakni dengan menggunakan teropong untuk memantau situasi bawah air. Petugas juga melakukan pencarian menggunakan boat search.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Kampoeng Koneng, Restoran Keluarga Di Sentul Bogor Yang Instagramable
Next post Hasil NBA Finals Game 1: Comeback Apik Boston Celtics