Kenapa AirDrop Tidak Muncul Di IPhone? Begini 3 Cara Mengatasinya

Spread the love
Read Time:2 Minute, 6 Second

Masalah umum yang dihadapi pengguna iPhone adalah mereka tidak dapat mengirim atau menerima AirDrop. Masalah ini bukan karena kerusakan perangkat keras, tetapi akibat tidak memahami cara menggunakan AirDrop.

Beberapa pengguna mungkin mengalami AirDrop tidak terdeteksi saat mencoba mengirim atau menerima file. Harap dicatat bahwa AirDrop adalah fitur berbagi file yang hanya dapat dimainkan antar pengguna perangkat Apple, termasuk iPhone. slot deposit ovo terpercaya

Untuk mengirim atau menerima file, iPhone Anda harus dapat terhubung dengan perangkat Apple lainnya. Sebelum itu terjadi, iPhone akan mendeteksi perangkat AirDrop pengguna lain. Pada saat itu, ini mungkin menjadi masalah bagi sebagian pengguna.

Terkadang pengguna tidak dapat menemukan AirDrop dari pengguna lain di iPhone mereka, dan sebaliknya. Jika iPhone gagal mendeteksi AirDrop, pengguna tidak akan dapat berbagi file.

Baca juga : Daftar IPhone Di Mana WhatsApp Tidak Tersedia Pada Oktober 2022

Jadi, mengapa AirDrop iPhone tidak dapat terhubung? Atau mengapa AirDrop tidak muncul di iPhone? Ada banyak faktor yang menyebabkan masalah ini terjadi. Pertama, pengguna mungkin lupa mengaktifkan koneksi WiFi dan Bluetooth.

Sebagai catatan, berbagi file melalui AirDrop memanfaatkan koneksi WiFi dan Bluetooth. Faktor kedua yang membuat AirDrop tidak terdeteksi adalah jarak antar perangkat yang terlalu jauh.

Kemudian, AirDrop tidak muncul di iPhone juga bisa disebabkan oleh kesalahan pengaturan visibilitasnya. Jika Anda juga menghadapi masalah seperti ini, silakan lihat penjelasan di bawah ini.

Cara memperbaiki iPhone AirDrop tidak muncul

Karena AirDrop berfungsi menggunakan koneksi WiFi dan Bluetooth, Anda perlu memastikan bahwa kedua fitur tersebut diaktifkan. Caranya, geser layar dari atas ke bawah untuk membuka menu pengaturan cepat dan melihat ikon untuk dua fitur aktif.

Saat Anda ingin berbagi file melalui AirDrop, iPhone Anda akan mendeteksi perangkat lain terlebih dahulu. Ketika perangkat saling berjauhan dan terhalang oleh objek tertentu, proses tethering akan gagal.

Baca juga : Telkom Bekerja Sama Dengan Microsoft Untuk Mencetak Benih-benih Hebat Bagi Talenta Komputasi Awan

Jadi, pastikan jarak antar perangkat berdekatan satu sama lain. Mengutip dari situs resmi Apple, koneksi WiFi dan Bluetooth perangkat dapat terhubung dengan mulus, idealnya dalam jarak maksimal 10 meter.

Keterbacaan atau visibilitas iPhone AirDrop dapat disesuaikan sesuai kebutuhan pengguna. AirDrop dapat diatur untuk sepenuhnya dinonaktifkan, sehingga tidak dapat menerima file dari pengguna lain, yang juga berarti iPhone tidak dapat dideteksi.

Kemudian, AirDrop juga dapat diatur untuk dibaca oleh semua pengguna atau hanya pengguna di daftar kontak Anda. Menu AirDrop di iPhone dapat ditemukan melalui opsi “Umum” di menu “Pengaturan”.

Saat visibilitas diatur untuk semua pengguna, iPhone AirDrop dapat dideteksi dan dibaca oleh orang lain yang tidak ada dalam daftar kontak. Ini adalah cara memperbaiki iPhone AirDrop tidak muncul, semoga bermanfaat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post 3 Pembobol Uang Nasabah Bank Riau Kepri Ditangkap, Satu Pelaku WNA Masih Buron
Next post Kemenkes: Kasus Cacar Monyet Belum Terdeteksi Di Indonesia