Kementerian BUMN Dorong UKM Tembus Pasar Internasional

Spread the love
Read Time:1 Minute, 12 Second

Laporan Wartawan , Seno Tri Sulistiyono

JAKARTA – Kementerian BUMN mendorong pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk menembus pasar internasional.

Salah satu upayanya dengan mengajak para pelaku UKM pada ajang Pasar Senggol Turki (Indonesian Culture Festival Market). situs slot online deposit 5000

UKM asal Indonesia mempromosikan berbagai produk mulai dari olahan makanan, kopi, kerajinan tangan hingga produk fashion.

Menteri BUMN Erick Thohir, melalui Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan, berbagai program terus dilakukan Kementerian BUMN, seperti Rumah BUMN yang menjadi tempat bagi UMKM untuk berkembang, lebih kreatif, go digital dan go global dengan pendampingan dari BUMN.

Selain exhibition, kata Arya, Kementerian BUMN juga mendorong perusahaan pelat merah melakukan bisnis matching dengan potential buyers yang berasal dari Turki.

Konsul Jenderal Imam As’ari mengungkapkan, festival ekonomi dan budaya Indonesia diharapkan bisa diselenggarakan setiap tahun, seperti contohnya Tong Tong Festival yang menjadi agenda setiap tahun bagi diaspora Indonesia di Belanda.

Pasar Senggol di Turki juga diharapkan bisa menjadi agenda setiap tahun yang diselenggarakan oleh diaspora Indonesia di Turki.

Melalui Pasar Senggol Turki 2022 yang dihadiri lebih dari 3.500 pengunjung, diharapkan dapat memperkenalkan produk UKM Indonesia dan mempromosikannya kepada masyarakat Turki.

Hal ini mengingat terdapat banyaknya ragam produk UKM tanah air baik dari dari diaspora Indonesia di Turki, maupun produk UKM yang langsung diberangkatkan dari Tanah Air.

Pasar Senggol Turki 2022 merupakan ajang perdana festival ekonomi dan budaya Indonesia di Turki hasil kolaborasi antara Konsulat Jenderal RI Istanbul, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia dan Kementerian BUMN.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Tata Cara Memandikan Jenazah, Ini Syarat-syarat Dan Persiapan Yang Harus Dilakukan Sebelumnya
Next post Sore Ini, Kementerian ATR/BPN Bakal Gelar Acara Pisah-Sambut Menteri Baru