Kasus Cacar Monyet Di Luar Afrika Melonjak Tiga Kali Lipat Dalam Seminggu

Spread the love
Read Time:1 Minute, 27 Second

JENEWA, – Ada 780 kasus cacar monyet yang dikonfirmasi di negara-negara mana virus biasanya tidak ditemukan, menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Minggu (5/6/2022).

Itu kira-kira tiga kali lipat dari 257 kasus yang dilaporkan seminggu lalu. slot habanero deposit pulsa

Dikatakan angka tersebut – selama tiga minggu terakhir – mungkin masih tergolong rendah dan menilai tingkat risiko global sebagai “sedang”.

Infeksi ini biasanya ringan, tetapi ini adalah pertama kalinya cacar menyebar luas di luar Afrika Tengah dan Barat.

WHO mengatakan kasus telah diidentifikasi di 27 negara di mana belum “endemik”, yang berarti diperkirakan akan ditemukan lagi di tempat lain.

Dalam negaranya terbaru, WHO mengatakan beberapa laporan bahwa kasus-kasus baru muncul di kontak luar yang diketahui dari kasus-kasus yang dikonfirmasi sebelumnya.

Menurut WHO, hal itu menunjukkan bahwa rantai penularan melalui sirkulasi virus yang tidak terdeteksi.

“Sangat mungkin negara lain akan mengidentifikasi kasus dan akan ada penyebaran virus lebih lanjut,” sebagaimana sebagaimana dilansir BBC.

Sementara itu risiko kesehatan manusia saat ini untuk masyarakat umum “tetap rendah”, risiko kesehatan masyarakat bisa “menjadi tinggi” jika virus menyebar luas di negara-negara yang biasanya tidak ditemukan, katanya.

Badan kesehatan global itu mengatakan sebagian besar, tetapi tidak semua, dari kasus-kasus yang dilaporkan sejauh ini melibatkan laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki. Tidak ada bukti bahwa cacar ditularkan secara seksual, tetapi ditularkan melalui kontak dekat.

Organisasi itu mengatakan banyak kasus tidak menunjukkan gambaran klinis khas cacar monyet, dengan beberapa menggambarkan pustula yang muncul sebelum gejala seperti demam.

sebagian besar kasus virus hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu. Gejalanya meliputi demam, sakit kepala, bengkak, nyeri punggung, nyeri otot, serta ruam yang melewati berbagai tahap.

Namun, cacar terkadang bisa lebih parah, dan telah dilaporkan menyebabkan kematian di Afrika Barat di masa lalu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Lawan Axelsen Di Indonesia Masters 2022, Vito Siap Tampil Habis-habisan
Next post Polisi Periksa Penyelenggara Pesta Bikini Di Depok, Kegiatan Disebut Tak Berizin