Jalin Kerja Sama Dengan Dompet Dhuafa, BI Salurkan Wakaf Ke RS Hasyim Asyari Jombang

Spread the love
Read Time:1 Minute, 45 Second

Bank Indonesia (BI) dan Dompet Dhuafa bersama berbagai lembaga lainnya menandatangani perjanjian kerja sama dalam program penyaluran wakaf produktif di Masjid Baitul Ihsan, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022).

Dompet Dhuafa dipercaya untuk menyalurkan wakaf atau menjadi nadzir lantaran kiprahnya dalam mengembangkan aset wakaf produktif untuk berbagai macam bidang pengelolaan. slot gacor maxwin hari ini

Hadir dalam penandatangan kerja sama itu General Manager Wakaf Dompet Dhuafa, Bobby Manulang dan Faris Budiawan yang bertindak sebagai Ketua Panitia Ramadhan Berkah Bersama Insan Bank Indonesia (Rabbani).

Kemudian hadir pula Ketua Religi Bank Indonesia (BI) yang sekaligus menjabat sebagai Direktur Eksekutif Departemen Sumber Daya Manusia Bank Indonesia, Anwar Bashori.

Pada kesempatan tersebut, Dhuafa Bobby Manulang mengatakan, wakaf tersebut akan disalurkan dalam bentuk bantuan alat kesehatan untuk Rumah Sakit (RS) Wakaf Hasyim Asyari, Jombang, Jawa Timur.

Untuk diketahui, RS Hasyim Asyari hadir sebagai upaya pengelolaan wakaf produktif yang dilakukan Dompet Dhuafa berkolaborAksi dengan Pondok Pesantren Tebuireng dalam bidang kesehatan.

RS tersebut akan melayani kebutuhan masyarakat, berlandaskan kesetaraan akses layanan kesehatan.

Dibangun tiga lantai, RS Hasyim Asyari Dompet Dhuafa memenuhi fasilitas dan pelayanan sebagai Rumah Sakit Tipe C sehingga dapat melayani lebih banyak dhuafa.

RS Hasyim Asyari juga merupakan rumah sakit keenam yang dibangun dari dana umat melalui Dompet Dhuafa. Tanah seluas satu hektar yang menjadi tempat didirikannya, merupakan wakaf dari keluarga besar K.H Hasyim Asyari.

Untuk itu, kata Bobby Manulang, pihaknya akan mengenalkan spektrum lebih luas dari penghimpunan wakaf serta manfaatnya. Sebagai contoh pengadaan alat kesehatan karena dibenarkan dihimpun berbasis wakaf.

Lebih lanjut, Bobby Manullang mengatakan, penyaluran wakaf ke RS Hasyim Asyari merupakan bentuk gerakan kebaikan yang dilakukan oleh seluruh pegawai Bank Indonesia selama Ramadhan kemarin.

Perlu diketahui, selain melakukan ibadah dan kajian rutin setiap hari, para pegawai Bank Indonesia mengumpulkan dana yang akan dialokasikan untuk program wakaf produktif, salah satunya di Dompet Dhufa.

Bobby Manullang menyatakan, gerakan yang dilakukan pegawai Bank Indonesia tersebut patut mendapatkan apresiasi karena mengoptimalkan kebaikan selama Ramadhan.

Sementara itu, Ketua Religi Bank Indonesia (BI) Anwar Bashori mengatakan, kegiatan religi bukanlah berlomba-lomba dalam fanatisme. Menurutnya, kegiatan religi dalam Islam adalah berlomba-lomba untuk meningkatkan ibadah guna meraih berkah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Banjir Di Kebon Pala Perlahan Surut, Ketinggian Air Masih 40 Sentimeter
Next post Dampak Penurunan Tanah, 5 Tahun Sekali Warga Pesisir Semarang Harus Tinggikan Rumah