Jadikan Ukraina Kandidat Anggota, Uni Eropa Dianggap Punya Niat Tertentu Pada Rusia

Spread the love
Read Time:2 Minute, 41 Second

Rusia mengklaim ada tujuan khusus di balik keputusan Dewan Eropa untuk mencalonkan Ukraina dan Moldova sebagai negara anggota Uni Eropa.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zaharova mengatakan Uni Eropa (UE) bertujuan untuk “mencegah” Rusia.

Dia juga berpendapat bahwa UE sedang mengejar strategi “pengembangan geopolitik aktif ruang CIS” untuk “menahan Moskow”. slot gacor hari ini pragmatis

“Juga, segala cara dimobilisasi, mulai dari pengaruh keuangan dan ekonomi hingga bantuan militer,” kata Zaharova kepada Russia Today.

Pejabat Kremlin mengatakan strategi itu menyebabkan UE mengabaikan standar ketat untuk menerima negara anggota baru.

Ini juga berlaku untuk kandidat lain di Uni Eropa.

“Masa depan adalah ‘Eropa bersatu’,” kata Zakharova, “dan cita-cita demokrasi dikorbankan untuk ekspansi Uni Eropa yang tidak terbatas dan perbudakan politik dan ekonomi negara-negara tetangga”.

Menurut Zakharova, ini membuktikan sekali lagi bahwa blok tidak ada hubungannya dengan ekonomi atau kreativitas di dalamnya.

Dia berpendapat bahwa dengan memberikan bantuan militer ke Ukraina, Uni Eropa berinvestasi dalam melanjutkan permusuhan di Ukraina.

Dia berpikir bahwa Kyiv akan menuntut lebih banyak senjata dalam situasi baru.

Mengacu pada serangan militer Rusia yang sedang berlangsung di Ukraina, Zakharova mengatakan: “Jika Anda ingin membunuh warga sipil bersama mereka, hancurkan infrastruktur sipil dan tembak posisi pasukan Rusia.”

Dia mengatakan pendekatan agresif UE dapat menyebabkan munculnya “garis perpecahan dan krisis baru dan lebih dalam di seluruh Eropa”.

“Kebijakan Brussel ini tidak ada hubungannya dengan kebutuhan nyata rakyat Ukraina dan negara-negara Uni Eropa,” katanya.

Dewan Uni Eropa (UE) setuju untuk memberikan status kandidat kepada Ukraina dan Moldova pada KTT Uni Eropa pada hari Kamis.

Meskipun Georgia tidak mencapai status yang sama, UE mengakui “sudut pandang Eropa” Georgia.

Presiden Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen mengatakan ketiga negara bekerja sama sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Sebelumnya, dia mengatakan Ukraina telah melakukan banyak hal untuk memperkuat supremasi hukum, tetapi masih membutuhkan reformasi.

Aksesi ke Uni Eropa (UE) telah menjadi topik pembicaraan penting di antara politisi Ukraina pro-Barat selama beberapa dekade.

Upaya Ukraina untuk bergabung dengan blok itu dihidupkan kembali setelah konflik dengan Rusia yang pecah pada akhir Februari.

Pembaruan Perang Rusia-Ukraina

Konflik antara Rusia dan Ukraina terus berlanjut dan telah mencapai hari ke-122.

Berikut beberapa perkembangan terbaru yang dilansir The Guardian.

Pasukan Ukraina sedang bersiap untuk mundur dari kota strategis Severodonetsk di Ukraina timur setelah pertempuran sengit selama berminggu-minggu.

Dewan Eropa telah menyetujui $11 miliar bantuan keuangan ke Ukraina.

Setelah Senat Kanada menyetujui anggaran Perdana Menteri Justin Trudeau pada hari Kamis, itu bisa menyita dan membuang aset yang dikenakan oleh invasi Rusia ke Ukraina. Pemerintah kemudian dapat menggunakan uang dari aset yang disita untuk mendukung Ukraina.

Menurut ilmuwan Ukraina, invasi Rusia ke Ukraina telah membunuh lebih dari 3.000 lumba-lumba di Laut Hitam.

Menurut laporan pasar, pembajakan massal telah terjadi di Melitopol.

“Lebih dari 500 orang telah diculik dalam empat bulan terakhir,” kata Ivan Fedorov, seraya menambahkan bahwa pekan lalu ada penculikan massal lainnya di wilayah pendudukan Rusia.

Wakil menteri pertanian Ukraina mengatakan butuh 10 tahun untuk membangun kembali infrastruktur di pelabuhan Laut Hitam yang tertutup sampai Rusia berhenti mengekspor biji-bijian dunia.

Jaksa di Rusia Barat Daya mengatakan Rusia telah menembakkan 70 rudal ke Odessa sejak 24 Februari. Menurut jaksa, sebagian besar rudal dikatakan ditujukan untuk perumahan dan fasilitas umum.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Sekjen GMPI Bantah Ada Massa Bayaran Hadang Demo Di DPP PPP
Next post Fakta Ganjil Genap MotoGP Belanda 2022: Yamaha & Honda Bagi-bagi Podium Sejak 11 Tahun Silam