Investasi Bodong Alat Kesehatan Mengatasnamakan BNPB Terbongkar, 37 Orang Jadi Korban

Spread the love
Read Time:51 Second

JAKARTA, – Polres Metro Jakarta Barat membongkar praktik investasi bodong alat kesehatan yang mengatasnamakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kasus investasi fiktif alat kesehatan dengan modus menghimpun dana masyarakat dari penipuan proyek pengadaan kesehatan dari BNPB,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (8/6/2022). slot gacor hari ini gampang menang

Pasma menyebutkan, setelah dicek, pemilik proyek investasi tersebut tidak terdaftar sebagai distributor alat kesehatan berdasarkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Pasma mengatakan, aksi ini dilakukan oleh sekelompok orang dan menyasar sejumlah warga untuk melakukan investasi alat kesehatan berupa alat tes antigen Covid-19, masker, alat pelindung diri, dan lainnya.

Pasma mengatakan, aksi ini dimulai dengan mempromosikan investasi melalui media sosial.

“Kejadian terjadi pada September 2021, pelaku membuat status di media sosial seperti di WhatsApp dan Instagram, yang seakan-akan memberi tahu ada investasi terkait pengadaan barang-barang alat kesehatan di beberapa rumah sakit pemerintahan,” jelas Pasma.

Pasma menyebutkan, jumlah korban investasi bodong tersebut mencapai 37 orang dengan total kerugian puluhan miliar rupiah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Tertabrak KA Lodaya Di Tasikmalaya, Seorang Nenek Tewas
Next post Lirik Dan Chord Lagu Drinking Problem – Arizona Zervas