Homologasi Belum Selesai, MotoGP Finlandia Ditunda Hingga Musim Depan

Spread the love
Read Time:1 Minute, 6 Second

JAKARTA, – Awalnya, MotoGP 2022 bakal jadi musim terpanjang dengan jumlah seri terbanyak, yakni 21 seri. Namun, belum lama ini diputuskan bahwa MotoGP Finlandia akan diundur hingga tahun depan.

Balapan yang akan digelar di Sirkuit KymiRing, Finlandia, terpaksa diundur karena beberapa masalah. Salah satunya adalah soal homologasi. slot gacor deposit pulsa

“Pekerjaan homologasi di KymiRing, bersama dengan risiko yang disebabkan oleh situasi geopolitik yang sedang berlangsung di wilayah tersebut, dengan sedih mewajibkan pembatalan Grand Prix Finlandia di 2022,” ujar pernyataan dari MotoGP, Rabu (25/5/2022).

Disebutkan bahwa keadaan saat ini telah menciptakan penundaan dan menempatkan pekerjaan yang sedang berlangsung di sirkuit baru dalam risiko.

Keputusan pembatalan MotoGP Finlandia sepakat diambil oleh FIM, IRTA, dan tentunya Dorna Sports selaku promotor MotoGP. Dengan begitu, jumlah seri musim ini menjadi 20 seri.

Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannatonio saat balapan pada MotoGP Mandalika 2022

Jumlah tersebut masih yang terbanyak dibandingkan musim 2018 dan 2019 dengan jumlah 19 seri per musimnya. Terlepas dari masalah homologasi, tata letak sirkuit juga jadi perhatian para pebalap.

“Kami berbicara sedikit soal Finlandia. Secara teori, kami akan pergi, trek sudah selesai,” ujar Rins, dikutip dari Crash.net, Kamis (26/5/2022).

Rins menambahkan, beberapa pebalap khawatir karena trek tersebut terlalu kecil untuk motor MotoGP. Sebagian pebalap juga mengatakan, persneling yang digunakan hanya sampai gigi tiga untuk motor MotoGP.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Ironi Kereta Cepat: Ngotot Diklaim B To B, Tapi Pakai Duit APBN
Next post Saat Panglima TNI Dan Wapres Jadi Saksi Pernikahan Adik Jokowi Dengan Ketua MK