Hasil Malaysia Open 2022 Hari Pertama: Beda Nasib Dua Tunggal Nomor Satu Dunia

Spread the love
Read Time:2 Minute, 16 Second

Dua pebulu tangkis tunggal nomor satu dunia, Viktor Axelsen dan Akane Yamaguchi, mengalami nasib berbeda pada hari pertama Malaysia Open 2022.

Viktor Axelsen dan Akane Yamaguchi menjadi unggulan teratas di masing-masing nomor pada Malaysia Open 2022 yang merupakan turnamen bulu tangkis level Super 750. slot deposit pulsa tanpa potongan

Viktor Axelsen menjadi unggulan pertama nomor tunggal putra, sedangkan Akane Yamaguchi menempati unggulan pertama tunggal putri.

Viktor Axelsen langsung menunjukkan kelasnya pada laga babak pertama Malaysia Open 2022 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Bertanding melawan tunggal putra Perancis, Brice Leverdez, di Lapangan 2 Axiata Arena pada Selasa (28/6/2022) pagi WIB, Axelsen sempat melakukan start lambat pada awal gim pertama.

Start kurang bagus Axelsen membuat Leverdez bisa memimpin 6-0 atas tunggal putra asal Denmark tersebut.

Akan tetapu, Axelsen yang sebelumnya selalu menang dalam lima duel kontra Leverdez, tetap tampil tenang dan perlahan mengejar ketertinggalan.

Brice Leverdez lebih dulu meraih game point. Namun, dua poin krusial yang didapat Axelsen membuatnya bisa merebut gim pertama dengan keunggulan 22-20 atas Leverdez.

Kemudian pada gim kedua, praktis Axelsen sudah menemukan performa terbaiknya dan bermain nyaman. Ia menyudahi perlawanan Leverdez dengan 21-7 pada gim kedua.

Hasil Malaysia Open 2022 ini membuka jalan bagi Viktor Axelsen untuk melaju ke babak 16 besar.

Akane Disingkirkan Gregoria

Berbeda dengan Viktor Axelsen, Akane Yamaguchi yang menjadi unggulan pertama sektor tunggal putri harus angkat koper lebih awal.

Akane langsung kalah pada babak pertama Malaysia Open 2022 dari tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria yang sebelumnya selalu kalah dalam enam pertemuan kontra Akane, kali ini mampu mengakhiri rekor buruk tersebut.

Gregoria tampil solid dengan menekuk Akane Yamaguchi pada babak 32 besar Malaysia Open 2022 dalam pertandingan dua gim yang berakhir dengan skor 21-14 dan 21-14.

PBSI Gregoria Mariska Tunjung saat bertanding melawan Akane Yamaguchi (Jepang) pada babak 32 besar Malaysia Open 2022, Selasa (28/6/2022).

Gregoria “hanya” membutuhkan waktu 27 menit untuk menumbangkan tunggal putri asal Jepang tersebut.

Gregoria tidak menyangka bahwa Akane akan bermain buruk pada hari ini. Bahkan, ia sempat berpikir harus menyelesaiakan pertandingan dalam tiga gim.

“”Saya juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Di beberapa turnamen terakhir pun saya melihat walau dia tidak juara tapi kalahnya juga selalu tiga gim,” ungkap Gregoria, dikutip dari siaran pers PBSI yang diterima .

“Tadi berpikirnya, kalaupun menang hari ini pasti harus dengan usaha yang lebih dengan main tiga gim,” imbuh Gregoria yang saat ini menghuni ranking 31 dunia.

Akane Yamaguchi bukan satu-satunya pebulu tangkis unggulan yang tersisih pada babak awal Malaysia Open 2022.

Pasangan ganda campuran tuan rumah unggulan tujuh, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, juga harus angkat koper lebih awal usai kalah dari sesama wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Korlantas Terapkan ETLE Mobile: 700 ETLE Kamera HP Di Jateng Dan 10 Di Sumut, Di Sumsel 1 Kamera Mobil
Next post Hari Ini, Polda Metro Tentukan Status Roy Suryo Dalam Kasus Meme Patung Sang Buddha Mirip Jokowi