Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bedugul Terbaru Dan Cara Pesan Online

Spread the love
Read Time:2 Minute, 21 Second

Provinsi Bali tak hanya menawarkan wisata pantai. Jika kamu ingin alternatif wisata Bali selain pantai, maka coba kunjungi Kebun Raya Bali.

Tempat wisata yang berdiri pada 1959 ini bernama Kebun Raya Eka Karya Bali. Namun, masyarakat juga kerap menyebutnya sebagai Kebun Raya Bali atau Kebun Raya Bedugul. slot gacor gampang maxwin

Sebab, lokasinya berada di kawasan wisata Bedugul, tepatnya di Jalan Kebun Raya, Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Berdiri di lahan seluas 157,5 hektar, Kebun Raya Bali merupakan kebun raya terluas yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Berdasarkan informasi dari situs Kebun Raya Bali LIPI, luasan tersebut melebihi Kebun Raya Cibodas (84,99 ha), Kebun Raya Bogor (87 ha), dan Kebun Raya Purwodadi (85 ha).

Wisatawan yang berkunjung ke Kebun Raya Bali bisa menikmati beragam koleksi tanaman, tumbuhan langka yang tidak didapati di sembarang tempat, hingga pohon yang usianya lebih dari 100 tahun.

Dok. https://kebunraya.id/bali Taman Surya Nirwana di Kebun Raya Bali

Adapun koleksi di Kebun Raya Bali dikelompokkan pada kompleks taman-taman berdasarkan jenisnya.

Mulai dari Taman Usada, Taman Surya Nirwana, Taman Rhododendron, Taman Paku atau Taman Cyathea, Taman Mawar, Taman Bambu, Taman Aquatik, Taman Panca Yadnya, Rumah Kaca Kaktus, Rumah Kaca Begonia, Taman Anggrek, dan lainnya.

Jam buka Kebun Raya Bali

Kebun Raya Bali buka setiap hari, kecuali pada Hari Raya Nyepi obyek wisata ini tutup, berdasarkan informasi dari laman Kebun Raya Bali.

Dok. https://kebunraya.id/bali Rumah Kaca Kaktus di Kebun Raya Bali

Jam bukanya mulai pukul 08.00-16.00 WITA pada Senin sampai dengan Jumat. Sedangkan, pada Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Kebun Raya Bali buka muali 08.00-17.00 WITA.

Oleh karena itu, kamu bisa mengajak keluarga atau teman berkunjung di Kebun Raya Bali saat hari libur.

Harga tiket masuk Kebun Raya Bali

Harga tiket masuk bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara adalah Rp 20.000 per orang pada Senin-Jumat. Sedangkan, pada Sabtu, Minggu dan hari libur nasional tarifnya Rp 30.000 per orang.

DOK. SHUTTERSTOCK Kebun Raya Bali.

Pengunjung yang membawa sepeda motor dan mobil dikenakan biaya tambahan yakni Rp 15.000 pada Senin-Jumat.

Sedangkan, pada Sabtu, Minggu dan hari libur nasional tarif parkir kendaraan baik motor dan mobil sebesar Rp 20.000.

Wisatawan bisa memesan tiket masuk Kebun Raya Bali melalui online. Caranya dengan membuka link https://tiketkebunraya.id, kemudian pilih tiket Kebun Raya Bali.

Selanjutnya, pengunjung diminta untuk mendaftar (register) lebih dulu. Caranya dengan mengisi data nama, nomor telepon, email, dan kata sandi.

DOK. SHUTTERSTOCK Kebun Raya Bali.

Selanjutnya, pilih tanggal kunjungan serta jumlah pengunjung. Setelah data lengkap, pilih metode pembayaran dan proses pembayaran.

Adapun syarat kunjungan bagi wisatawan adalah wajib menunjukan bukti vaksin Covid-19 minimal dosis pertama.

Selain itu, pengunjung wajib menggunakan masker dan membawa hand sanitizer. Sebelum masuk, wisatawan wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk memindai barcode di pintu masuk.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Longsor Di Simbuang, Pemprov Sulsel Buka Akses Jalan Pinrang-Tana Toraja
Next post Naik Helikopter, Gubernur Sulsel Ikut Cari 26 Korban KM Ladang Pertiwi Yang Hilang Di Selat Makassar