Hakim Tolak Eksepsi Terdakwa Penyuap Pejabat Pajak Kemenkeu

Spread the love
Read Time:1 Minute, 24 Second

JAKARTA – Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta menolak eksepsi terdakwa konsultan pajak, Aulia Imran Magribi dan Ryan Ahmad Ronas di perkara dugaan suap pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.

Dalam pertimbangannya, hakim menyatakan materi eksepsi terkait kedudukan hukum Lex Specialis lebih baik dibuktikan dalam proses persidangan. slot deposit pulsa tanpa potongan

Dengan ditolaknya ekspesi tersebut, maka sidang perkara dugaan penyuapan Angin Prayitno Aji dkk oleh Aulia dan Ryan akan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi pada pekan depan.

Menanggapi penolakan eksepsi oleh hakim, tim penasehat hukum terdakwa, Mangaranap Sirait menyebut bahwa pertimbangan hakim dalam putusan sela juga mengamini dakwaan jaksa yang kurang tepat soal tempus delicti, karena terjadi dalam waktu yang sudah berlalu.

“Terdakwa sih secara pribadi kecewa, tapi pada prinsipnya kami menghormati putusan hakim,” kata Mangaranap kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

Terkait proses pemeriksaan saksi, Mangaranap menyatakan pihaknya secara total akan menghadirkan 20 orang saksi. Namun lantaran terbatasnya waktu, rencana awal akan dilakukan pemeriksaan terhadap tiga saksi.

“Mungkin dalam proses sidang akan kita sampaikan. Kita lihat dulu mana (fakta) yang penting mana yang tidak,” pungkasnya.

Dakwaan Jaksa

Jaksa KPK mendakwa dua penerima kuasa khusus wajib pajak PT Gunung Madu Plantations (GMP) Aulia Imran Magribi dan Ryan Ahmad Ronas menyuap pejabat pemeriksa pajak pada Ditjen Pajak Kemenkeu, Angin Prayitno dan kawan-kawan.

Keduanya didakwa memberi suap senilai Rp15 miliar. Suap diberikan ke sejumlah orang, meliputi:

1. Angin Prayitno Aji selaku Direktur Pemeriksaan dan Penagihan (Direktur P2) pada Direktorat Jenderal Pajak Tahun 2016-2019

2. Dadan Ramdani selaku Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Kerjasama dan Dukungan Pemeriksaan Direktorat Jenderal Pajak Tahun 2016-2019

3. Wawan Ridwan selaku Supervisor Tim Pemeriksa Pajak

4. Alfred Simanjuntak selaku Ketua Tim Pemeriksa Pajak

5. Yulmanizar, serta Febrian selaku Tim Pemeriksa Pajak.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post POPULER REGIONAL: Kisah Anak Ridwan Kamil Di SMA 3 Bandung | Fakta Tragedi Paiton Yang Kembali Viral
Next post Update Aktivitas Gunung Anak Krakatau Sabtu, 18 Juni 2022, Terjadi 29 Kali Gempa